Martias Wanto Membuka Acara Sirkuit I PPS Satria Muda Indonesia Komda Sumbar

Nasrun
0
Sekdako Bukittinggi Martias W membuka acara PPS Komda Sumbar (foto,Adj)

Bukittinggi - Canangnews, Pembukaan Pertandingan Sirkuit I Satria Muda Indonesia (SMI) dilakukan di rumah dinas Walikota Bukittinggi Belakang Balok, Jum'at (25 Maret 2022), dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Martias Wanto DT. Maruhun mewakili Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH. Dijadwalkan di Bukittinggi dimulai dari tanggal 26 - 27 Maret 2022.


Tarmizi Akbar yang biasa dipanggil H. Kobar dalam sambutannya mengatakan, didalam persaudaraan tidak boleh saling menyakiti. Dalam persaudaraan ada salah dan khilaf, kita harus maklum, dan harus saling memaafkan.


"Sekali bersilat tetap silat selamanya, nenek moyang kita asalnya pendekar, mereka berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, dan kita harus menjadi pendekar, menjadi satria. Warisan nenek moyang kita harus kita pelihara,dimanapun berada kita harus menjadi ksatria,"ujarnya


Disampaikannya yang harus  latih terus dalam hidup, kecerdasan dan keberanian, musuh yang harus kita taklukan adalah rasa takut, itu perlu latihan yang serius.

 

"Pertandingan ini akan mengukur sejauh mana satria-satria kita memperdalam ilmu beladirinya selama latihan, sebagai ajang silaturahmi, saling bertemu dan berkumpulnya saudara-saudara kita yang terikat dalam satu perguruan, Yaitu Satria Muda Indonesia. Selamat bertanding, sportifitas harus kita junjung tinggi,"ujar H Kohar.


Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto Dt. Maruhun mengatakan, bersyukur masih bisa berkumpul dengan saudara-saudara seperguruan. Ketua Komda Sumbar sekaligus Walikota Bukittinggi H. Erman Safar.


"Latihan yang paling efektif itu adalah dengan cara bertanding, sudah sejauh mana hasil latihan yang kita jalankan selama ini, sirkuit inilah tempatnya. Jaga kesehatan, dan selamat bertanding,"pungkasnya.


(Nas/adju)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top