Konferensi Pers, DPD Gerindra Sumbar Umumkan Revisi DPC Gerindra Kota Padang

0

Padang, CanangNews -  Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Provinsi Sumatra Barat melalui Sekretaris DPD Evi Yandri Rajo Budiman menyelenggarakan konferensi pers untuk mengumumkan revisi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Padang di Gedung DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Selasa (22/3/2022). 


Pada kesempatan itu, Evi Yandri Rajo Budiman menjelaskan, suksesi DPC  bertujuan untuk penyegaran dan menjadikan Partai Gerindra lebih besar juga dicintai masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat umumnya.


Penyerahan SK DPC Gerindra melalui jumpa pers di Gedung DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat dihadiri oleh seluruh Anggota DPRD Kota Padang Fraksi Gerindra, di antaranya, Manufer Putra Firdaus, S.IP, Elly Thrisyanti, SE, Akt, Muzni Zen, SH, Amran Tono, SE, Delma Putra, Budi Syahrial, SH, Dewi Susanti dan Mastilizal Aye, SH yang juga Sekretaris baru.




SK tersebut dibacakan, oleh Ketua DPD yang  diwakili oleh Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang ditanda tangani oleh Ketua Umum H. Prabowo Subianto dan Sekjend H. Amhad Muzani.


Evi Yandri RJB menyebutkan, pertukaran ke pengurus DPC Gerindra Kota Padang sudah berdasarkan hasil evaluasi dari DPP Partai Gerindra melalui pertimbangan yang matang dan mekanisme sesuai dengan AD/ART partai.


Ia melanjutkan, perombakan di DPC Gerindra tidak hanya di Kota Padang saja. Sudah dilakukan dibeberapa daerah Kabupaten/Kota di Sumbar, seperti Bukittinggi, Kabupaten Solok, Pariaman, Pasaman, Sawahlunto, Sijunjung bahkan dalam waktu dekat akan ada dua DPC lagi akan dilakukan perombakan tersebut, pungkas Evy Yandri yang juga Anggota DPRD Sumbar di depan awak media.



"Apa yang kami sampaikan ini sesuai dengan SK dari DPP untuk susunan personalia pengurusan baru di DPC Kota Padang. Kita berharap kepengurusan DPC Gerindra Kota Padang yang baru dapat nantinya bersinergi, baik itu sesama pengurus di DPC, maupun itu dengan DPD dan tegak lurus bersama DPP," pintq Evi Yandri RJB.


Ia melanjutkan, pada 2024 nanti kita berharap Gerindra masih dicintai di Sumbar. Tentu dengan target sebagai pimpinan di DPRD, baik itu provinsi maupun kabupaten/kota bahkan kepala daerah.


"Minimal pada pemilu 2024 nanti, di Sumbar ini dua anggota dewan perdaerah pemilihan (dapil) dan di Kota Padang tiga orang per-dapil sebagai anggota dewan dari Partai Gerindra. "Ini tidak mustahil kita capai, kalau saling bersinergi dan sejalan. Ini juga sudah melalui survey kami dilapangan," ucap Evi Yandri penuh keyakinan.



Ia menambahkan, saat ini baru 4 kader Gerindra yang menjadi kepala daerah. Target ke depan 12 kader Gerindra jadi kepala daerah di Sumbar, baik gubernur, maupun bupati/balikota, begitu pula Ketua DPRD.


" Saat ini baru 94 kursi terisi di DPRD Kabupaten/Kota dan target tahun Pileg 2024 menjadi 174 kursi, Artinya, target khusus kota Padang 3 kursi perdapilnya dan Sumbar minimal 2 kursi perdapilnya," harap Evi Yandri penuh optimisme.


Ia juga memastikan pilpres 2024!dapat dimenangkan kembali di Sumatera Barat, "Dari seluruh DPC yang ada, itu 95 persen pengurus sudah diberikan SK yang baru. Itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan DPP," ungkap Evi Yandri.



Evi pun menyampaikan amanat dari DPP, agar kepwngurusan DPC Gerindra Kota Padang yang baru di SK kan dapat bersinergi bersama pengurus dan kader-kader partai. Sehingga program dari Gerindra Pusat bisa tercapai.


"Selamat kepada, Ketua dpc Verry Mulyadi, Sekretaris, Mastilizal Aye dan Bendahara, Wahyu Hidayat. Semoga bisa menjalankan amanah partai," pungkas Evy Yandri.


Ketua DPC Gerindra Kota Padang, yang baru di SK berikan ke Verry mulyadi menggantikan posisi Syafrial Kani. 



Dalam kesempatan itu mengungkapkan rasa terimaksih kepada DPD dan DPP yang telah memberikan amanah kepada kami untuk memimpin ketua DPC partai Gerindra Kota Padang.


"Meski merasa bangga, namun ini adalah amanah yang harus kita pertanggung jawabkan. Mari saling bersinergi, ini tanggung jawab moral kita bersama, membangun integritas dan elektabilitas partai," ucap Verry.


Ia pun berharap, dalam kepengurusanya harus kompak dan tidak mementingkan kepentingan pribadi. Yang ada adalah kepentingan bersama dan kepentingan partai. Seluruh kader harus mampu loyal juga royal terhadap partai agar menjadi lebih besar lagi.


"Terima kasih kepada pengurus yang lama atas pengabdiannya selama ini dan telah membesarkan partai selama ini, Mari kita seayun selangkah bersama kedepannya, untuk mencapai target dan membesarkan gerindra kedepannya," pungkas Verry Mulyadi penuh semangat. (*/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top