Dilaunching, Kopi Bukik Apik Bangkit Lagi Melalui Koperasi Syariah

Nasrun
0

Lauching kopi Bukik apik bersama Wawako dan Ny.Eva Marfendi (foto ,KH)


Bukittinggi-Canangnews,Kopi Bukik Apik yang namanya sudah melegenda bagi masyarakat Minang khususnya di kota Bukittinggi dan Sumatera Barat,siap melaunching  "Kopi Apik Bangkit" dengan Koperasi Syariah Bina Berkah Bersama.


Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi saat melaunching kopi Bukik Apik disalah satu Restoran rumah makan di kawasan Sudirman Bukittinggi Jum'at (4/2/2022)


Ia menuturkan kopi Bukik Apik yang sudah tidak asing lagi oleh masyarakat belum terkapitalisasi dan terkoordinir dengan baik,maka itu ada koperasi yang mengelola dalam produksi agar kopi itu betul betul di packaging(dikemas) dan dipasarkan secara profesional.


"Dengan tujuan kopi ini bukan hanya dikenal oleh orang Sumatera Barat,akan tetapi dengan target manca negara dan mendunia,"ujar Marfendi yang didampingi istri Nurna Eva Karmila yang juga sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita"(GOW) kota Bukittinggi.


Lanjut sambung Wawako,tidak tertutup kemungkinan kalau ada bantuan dari pemerintah untuk.membuat tempat produksi dan lainnya.


"Salah satu yang perlu diperhatikan adalah hak paten kopi Bukik apik, merubah mindset dalam pemasaran dan produksi,tidak harus ditoko akan tetapi bisa lewat online,dalam hal itu perlu adanya pelatihan dalam tekhnis marketing dan package,"harap buya Marfendi .


Disamping itu Ketua Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia ( Hipmikimdo) Bukittinggi Nurna Eva Marfendi mejelaskan, semua produk makanan yang akan di ekspor harus punya izin produksi selevel ekspor seperti SNI,itu semua terkait dengan peralatan,dapur(bahan) dan alur produksi serta berlabel halal dari BPOM ,MUI serta termasuk packagingnya.


Dilain itu Ketua Koperasi Syariah Bina Berkah Syarif Isran menuturkan, pengelolaan harus sesuai standar koperasi,dan tak kalah penting bahan kopi yang akan diolah langsung diambil dari petani didaerah bukik apik sendiri.


"Kami menginginkan usaha kopi Bukik Apik (bukit apit) bisa seiring dengan produk usaha Pariwisata dan mempunyai hak Paten dan Royalti,"ungkapnya.


(Nas)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top