UIN Suska Riau Giat Jalin Silahturahmi Bersama Pemkab Indragiri Hulu

Rolijan
0

 

Poto Bersama Di Depan Kantor Bupati Indragiri Hulu Usai Gelar Silahtuhrahmi dengan Pemkab Inhu


INHU Canangnews - Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) melakukan silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu di Ruang Kerja Asisten III Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau 


Rombongan UIN Suska Riau disambut oleh Asisten Administrasi Umum, Dra. Hj. Erlina Wahyuningsih, M. IP bersama Kepala Badan Pelatihan, Pendidikan dan Kepegawaian Daerah Inhu, Soebrantas; Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Inhu, Kamaruzaman.





Wakil Rektor III UIN Suska Riau, Edi Erwan yang hadir bersama Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama, Yasrizal; Koordinator Kerja sama dan Kelembagaan, Fitry Yenty, mengatakan kedatangan beliau bersama rombongan


Dengan tujuan untuk bersilaturahmi sekaligus merencanakan kerja sama dengan pihak Pemkab. Inhu yang bisa mendukung mewujudkan visi misi Bupati Inhu. Bentuk kerja sama yang beliau tawarkan yaitu peningkatan SDM seperti program pasca sarjana untuk pegawai di lingkungan Pemkab. Inhu dan program beasiswa untuk mahasiswa Inhu kurang mampu yang berkuliah di UIN Suska Riau.





Lebih lanjut, Edi juga menyampaikan beberapa inovasi yang dikembangkan oleh pihaknya seperti pembuatan aplikasi pendeteksi kebakaran hutan dan lahan, aplikasi pendeteksi uang palsu dan sedang mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).


Menanggapi hal tersebut, Asisten Administrasi Umum Inhu, Erlina Wahyuningsih menyambut baik rencana kerja sama yang disampaikan oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau. Erlina menjelaskan meskipun saat ini anggaran daerah banyak difokuskan kepada penanganan Covid-19, Pemkab. Inhu masih tetap memberikan bantuan skripsi kepada mahasiswa Inhu yang kurang mampu.


Beliau juga mengarahkan inovasi yang dikembangkan pihak UIN Suska Riau ke beberapa instansi seperti Aplikasi Pendeteksi Karhutla ke pihak KPBD Inhu; Aplikasi pendeteksi uang palsu ke pihak perbankan dan PLTS ke Bagian SDA.


Terakhir, Erlina berharap rencana kerja sama yang telah diajukan ini dapat terjalin dengan baik dan kedua belah pihak dapat bersinergi bersama.(*)



Reporter Canangnews : Roli


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top