PT Inecda Plantation Kembali Salurkan CSR Berupa pelatihan dan Bantuan Hewan Ternak

Rolijan
0
Poto Kepala Desa Sibabat Kecamatan              Seberida Kab Inhu Ibu Jamini Saat Memberi kan Kata Sambutan




INHU Canangnews.com - Perusahaan Perkebunan PT Inecda Plantation Kembali salurkan CSR nya kepada masyarakat seputar perusahaan berupa Pemberian Pelatihan cara bercocok ternak yang baik di Tiga Desa, yakni Desa Sei Babat kecamatan Seberida, Desa Tani Makmur kecamatan Rengat Barat dan Desa Talang sungai limau kecamatan Rakit kulim. Serta Bantuan ternak berupa kambing atau Domba juga indukan Sapi selain itu bantu pembuatan kandang Ternak, dan Mesin pencacah rumput.


Pelatihan Budidaya Ternak ,Pakan dan kesehatan Hewan ini PT Inecda mengundang Dinas pertanian dan perikanan kabupaten juga bagian penyuluh kabupaten dan penyuluh kecamatan Seberida


acara dilakukan di dua tempat, pada pagi hari Rabu 2/2/2022 pelatihan dilaksana kan di aula kantor Desa Sei Babat kecamatan Seberida dan dihadiri dua puluhan anggota Gapoktan.


Sedangkan pada siang hari dilaksanakan di aula kantor Desa Tani Makmur kecamatan Rengat Barat.


Pelatihan Budidaya Ternak serta Bantuan Ternak dan perlengkapan terkait ternak mendapat sambutan baik dari pemerintah Desa Sei Babat yang disampaikan langsung oleh kepala Desanya, Jamini.


Kades Seibabat, Jamini, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT Inecda Plantation yang terus memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Desa Sei Babat berupa bantuan hewan ternak dan mesin pencacah rumput


Kepedulian Perusahaan Perkebunan PT Inecda saya apresiasi Semoga terus peduli kepada masyarakat saya dan saya doakan semoga perusahaan PT Inecda ini sukses selalu katanya.


Ketua kelompok Tani Berkah bersama Desa Sei Babat, Purwanto juga mengucapkan terima kasih kepada Management PT Inecda , semoga kedepan terus mengalirkan bantuan ternaknya ke masyarakat dan semoga bantuan ini terus berlanjut , ucapnya.


Jenderal manager PT Inecda Khamdi melalui bagian CSRnya, Arinda di tempat pelatihan mengatakan, Program ini sudah dalam perencanaan guna membantu masyarakat dalam hal ini kelompok Petani Ternak.


Bantuan berupa ternak yakni kambing atau Domba serta bantuan Indukan Sapi yang diberikan kepada masyarakat seputar perusahaan, tentunya perhatian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat peternak, selain bantuan ternak PT Inecda juga sebelumnya memberikan Bantuan pembuatan kandang ternak, serta hari ini juga Mesin pencacah rumput.


Untuk memaksimalkan hasil ternak ini tentunya masyarakat perlu mengetahui bagaimana bercocok peternakan yang baik agar berhasil, untuk itu kita juga memberikan pelatihan bagaimana bercocok yang baik dengan mengundang Dinas pertanian dan perikanan kabupaten Inhu juga Pihak penyuluh guna membekali ilmu agar kelak mereka bisa berhasil dari ternak ini. Sehingga pendapatan inkam perkapita keluarga bisa bertambah.


“Dengan sasaran guna meningkatkan ekonomi masyarakat dapat terwujud sesuai harapan” kata Arind menurutnya, untuk bidang Perternakan ini kita berharap dapat berkembang , dan perusahaan PT Inecda akan mensuport bidang peternakan ini . 


Dalam ini tampak hadir camat Seberida yang diwakilikasi pemdes M Alfian,Kades sei babat Jamini dan perangkat Desa, hadir Koordinator penyuluh kecamatan Seberida, Yusuf Dinas pertanian dan perikanan bidang pertanian Eva Kusdwiatma S PT,M Irvan Anshori SPT dan Hijratul Darussalam spt , Penyuluh kecamatan Seberida, Drh Syaifullah dan sekitar duapuluhan anggota kelompok tani yang hadir." ( Roli )








 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top