Pemkab Indragiri Hulu Dukung Rencana Aksi Nasional Percepat Penurunan Angka Suting Indonesia ( RANPASTI )

Rolijan
0





INHU Canangnews - Wakil Bupati Indragiri Hulu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M. Si didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Indragiri Hulu, Moch Bayu Setiya Budiono, SH menyambut hangat kunjungan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Dra. Mardalena Watiyulia, M. Si beserta rombongan di ruang kerja Wakil Bupati, Rabu siang (16/2/2022). 

Kunjungan BKKBN Provinsi Riau ini sesuai dengan Undang-Undang No.52 Tahun 2009 tentang pembangunan keluarga, yang mana dalam hal ini melalui BKKBN, pemerintah pusat mengamanatkan pemerintah daerah untuk melaksanakan program pembangunan keluarga. 

Selanjutnya sesuai dengan Perpres No.72 Tahun 2021 yaitu tentang percepatan penurunan stunting, BKKBN dalam hal ini ditunjuk oleh Presiden selaku pelaksana penurunan stunting.




Berkaitan dengan Perpres tersebut, telah dikeluarkan perban BKKBN No. 12 Tahun 2021 yaitu tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RANPASTI) Tahun 2021-2024 dimana untuk kabupaten/ kota langsung diketuai oleh Wakil Bupati. 

Wabup Junaidi pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kunjungan BKKBN Provinsi Riau ke Kab Inhu, Wabup Junaidi mengatakan dengan adanya kunjungan BKKBN menjadi peluang bagi Pemerintah, untuk melakukan berbagai kegiatan untuk mencapai visi misi, Dalam hal ini aspek kesehatan menjadi perhatian, salah satunya mengenai stunting. 




Wabup Junaidi juga memaparkan, dalam aspek ekonomi Kab. Inhu sudah cukup membaik dengan semakin rendahnya angka kemiskinan. Namun, stunting bukan hanya terjadi karena faktor ekonomi. "Ada kemungkinan faktor lain yang mempengaruhi, maka dalam pelaksanaan RANPASTI nantinya akan dilaksanakan lintas sektor" ujarnya.

Wabup juga mengatakan amanah sebagai ketua tim percepatan penurunan stunting akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan tetap berkoordinasi sesuai arahan Bupati.(*)

Reporter Canangnews : Roli

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top