Musrenbang Tingkat Kecamatan Kembali Digelar Program Mengacu Kepada Pembangunan Prioritas

Sikabaluna
0

Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan Siberut Utara foto:Johan wartawan Canangnews.com

Sikabaluan Canangnews,Musyawarah rencana pembangunan kembali digelar di Gedung kantor camat Muara sikabaluan pada hari ini Selasa 22/02/22.


Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten kepulauan Mentawai berdampingan Dengan kepala opd perwakilan.

Musrenbang Kali ini  mengacu kepada program-program yang dikategorikan sebagai acuan prioritas pembangunan jangka panjang.

Kepala Bappeda Mentawai,Sahat Pardamaian  Dalam sambutannya mengatakan banyak kegiatan musrenbang yang dilaksanakan hanya sebagai syarat supaya terlaksananya kegiatan sehingga tidak begitu dipandang.

Kegiatan tersebut justru seharusnya menjadi acuan pembangunan untuk daerah masing-masing sehingga dapat dilaksanakan kegiatan pembangunannya.

Dikatakan sahat,Ada program pembangunan yang tidak dapat ditunda untuk pelaksanaannya tahun 2022 sehingga diminta dukungan dari pihak masyarakat yang berkaitan.

"Tahun 2022 ini program pembangunan akan dilaksanakan namun hal tersebut juga perlu dukungan dari pihak yang bersangkutan akan dapat terealisasi Dengan baik" ungkap Sahat melalui pemaparan saat musrenbang sedang berlangsung.

Dikatakan dia, seperti contoh pembangunan badan Jalan untuk akses masyarakat sikabaluan akan menjadi lancar apabila didukung langsung oleh warga sekalian,bila itu tidak dilakukan maka percayalah semuanya akan sia-sia belaka.sebutnya.

Dirinya juga menggambarkan betapa pentingnya program yang fokus demi meningkatkan ekonomi masyarakat desa yang berada dilingkup kecamatan siberut utara dalam bentuk pemberdayaan masyarakt melalui Dinas perindakop.

"Kita bisa hentikan melalui Dina's perindag mentawai masuknya sapu lidi jika sikabaluan Sudah memiliki kompetensi Dalam bidang tersebut tentunya lebih mempermudah meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai salah satu contoh pemberdayaan yang dikategorikan prioritas pukasnya.(Han)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top