Musrembang RKPD 2023 ini yang Jadi Usulan Di Kecamatan Rakit Kulim

Rolijan
0


          Poto DRS Junaidi Rachmad M.SI



INHU Canangnews - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tahun 2023 di Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hulu kembali digelar di Kecamatan Rakit Kulim, agenda kegiatan ini berlangsung dengan jadwal kegiatan yaitu Musrenbang Kelurahan yang dilaksanakan pada Senin pagi (31/1/2022) bertempat di Aula Kantor Camat Rakit Kulim. 


Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut juga tampak hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Paino, SP; anggota DPRD Dapil III, Chandra Saragih; Sekretaris Bappeda, Forkopimcam, kepala/ perwaklian OPD di lingkup Pemkab nhu, Ketua dan pengurus TP PKK kecamatan, Kades dan Ketua BPD se-Kecamatan Rakit Kulim, kepala UPTD dan koordinator lapangan kecamatan serta tokoh/ perwakilan masyarakat lainnya.





Adapun tema Musrenbang yang tercantum pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kab. Inhu Tahun tahun 2023 yaitu "Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Unggul Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Daerah" yang difokuskan kepada peningkatan SDM, pemulihan ekonomi daerah, pengembangan destinasi wisata serta peningkatan pembangunan insfrastruktur.


Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Kab Inhu, Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si pada pembukaan Musrenbang dimaksud memaparkan bahwa Musrenbang kecamatan memiliki nilai yang strategis dalam kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Indragiri Hulu.


Junaidi juga menyampaikan keyakinan dan kepercayaannya kepada komponen yang terlibat dalam forum tersebut dapat memberikan masukan yang berharga untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Inhu dan usulan-usulan yang disampaikan benar-benar dapat menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat, khususnya di Kec. Rakit Kulim. 





Lebih lanjut Junaidi juga mengimbau kepada kepala desa dengan tema Musrenbang yang telah tercantum agar mengunggulkan empat progam unggulan yaitu Peningkatan SDM, Pengembangan Destinasi Wisata, Peningkatan Ekonomi Masyarakat serta Peningkatan Infrastruktur.


Khusus di Kecamatan Rakit Kulim, terdapat 191 usulan dari 19 desa di Kecamatan Rakit Kulim.


Camat Rukit Kulim Fitri Lison, S.PKP pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa usulan dari desa dan kelurahan diantaranya yaitu mengenai sarana dan prasarana jalan yang sangat memerlukan perbaikan, terutama di Talang Gedabu, Talang Sungai Parit dan Talang Sungai Limau, dengan jalur Desa Petonggan ke Lubuk Sitarak. Adapun insfrastruktur lainnya yaitu dari sektor kesehatan diantaranya Pengajuan rehab Postu Desa Kampung Bunga, Desa Rimba Seminai, pengadaan Ambulance di Desa Talang Pring Jaya.  


Sementara di sektor pendidikan diantaranya terdapat usulan penambahan ruang kelas SDN 006 Petonggan kelas jauh serta SDN 003 Desa Kota Baru kelas jauh" Roli 


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top