Jembatan Desa Danau Tiga Penghubung Desa Tanah Datar Inhu Ambruk Akibat Diguyur Hujan Deras

Rolijan
0

 

Poto Kondisi Jembatan Danau tiga Ambruk Akibat Diguyur Hujan 



INHU Canangnews - Sebuah jembatan yang menjadi akses penghubung antar desa yang berada di Desa Danau Tiga, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, ambruk, Sabtu (26/2/2022).


Jembatan tersebut ambruk setelah hujan deras mengguyur wilayah itu sejak Jumat malam (25/2/2022) hingga Sabtu pagi tadi.


Akibat terputusnya jembatan tersebut, warga 2 desa di Kecamatan Rengat Barat khususnya desa Danau Tiga dan desa Tanah Datar yang hendak beraktivitas seperti ke kebun, anak sekolah menjadi terkendala.


Jembatan yang putus karena hujan sangat deras sehingga air meluap. Selain itu karena kondisi jembatan hanya terbuat dari beberapa batang kelapa yang di timbun dengan tanah," kata tokoh masyarakat Danau Tiga, Suryana, kepada awak media, Sabtu pagi (26/2) .


Dia mengatakan, jembatan jalan kabupaten tersebut di sederhana dengan batang kelapa yang dibangun oleh warga desa danau tiga secara bergotong-royong.


Jembatan tersebut sangat strategis karena menjadi akses penghubung antara desa Danau Tiga ke desa lainnya di kecamatan Rengat Barat dan juga akses utama menuju Kabupaten.


"Kami berharap pemerintah daerah dan balai jalan bisa segera memperbaiki jembatan yang rusak ini agar aktivitas warga bisa kembali normal," harap dia.


PAW Kepala Desa Danau Tiga, Sarno bersama perangkat desa dan warga setempat, berusaha untuk membuat jembatan darurat agar masyarakat bisa melintas dan beraktivitas sebagai mana biasanya.


"Untuk memperlancar arus jalan dan masyarakat beraktivitas, saat ini kami berusaha membuat jembatan darururat," ujar Sarno."( Rol )




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top