Janji Penerangan Selama 24 Jam Pasca Penebangan Tanaman Tua Di Sikabaluan Tak Sesuai Fakta

Sikabaluna
0



Doc.tiang listrik.fotograper Han.


Sikabaluan canangnews
Warga sikabaluan kecamatan siberut utara kembali keluhkan pemadaman listrik yang tidak beraturan pasca penebangan pohon yang diperkirakan akan menghambat jaringan kelistrikan dirumah warga.

Dengan menebang  tanaman tua milik warga yang diperkirakan menghambat jaringan akan mempermudah pln pokai menghidupkan listrik selama 24 jam dan itu sudah dijamin secara langsung melalui rapat terbuka bersama sekretaris daerah di gedung serbaguna kala itu.

Dengan dihadiri warga yang bersangkutan untuk menyepakati penebangan secara menyeluruh agar listrik dapat hidup selama 24 jam Karena dinilai menghambat jaringan kelistrikan pada sat itu ternyata tidaklah menjamin.

Lampu yang dijanjikan akan hidup selama 24 jam tersebut kini tak sepenuhnya dirasakan warga sikabaluan dengan alasan tepat kerusakan pada komponen mesin.

Hal tersebut sempat memicu amarah warga dusun nang-nang akibat janji yang tidak sesuai dengan kenyataan dilapangan pada saat sekarang ini.

Sudarmono mengatakan pemadaman kembali terjadi pukul 11.00 malam tadi sehingga warga kelabakan mencari penerangan darurat dirumahnya.

"Pemadaman kembali terjadi pukul 11.00 disekitaran dusun nang-nang malam tadi,banyak warga yang terpaksa mencari penerangan darurat" ungkapnya kepada canangnews  melalaui via telepon Kamis 17/02/22.

Dirinya menilai bahwa tanaman tua yang sudah ditebang sama sekali tidak mempunyai pengaruh terhadap hidupnya listrik Selama 24 jam.

"Percuma 5 Batang tanaman tua Kita ditebang tim pln sikabaluan tapi tidak berpengaruh terhadap listrik 24 jam"Katanya.

Melihat hal tersebut dirinya akan menuntut ganti rugi tanaman yang sudah direlakan demi penerangan 24 jam tersebut. 

Dilain tempat melalui status Facebook warga sikabaluan keluhkan listrik yang mendadak Padam dimalam hari dan tidak beraturan.

Kapolsek Muara sikabaluan Iptu Edy surya sebelumnya mengatakan bahwa hari sabtu minggu yang lalu barang komponen mesin yang menjadi hambatan 24 jam lampu akan datang namun Hiingga sat ini belum ada titik terangnya.

Hingga Berita ini dinaikkan belum diketahui penyebab dari kerusakan mesin pln pokai sikabaluan sehingga menghambat lampu hidup selama 24 jam.(Han)





Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top