H. Abrar Munanda Terima Kunjungan Pimpinan Ponpes Sumatera Thawalib Parabek

0
H. Abrar Munanda Terima Kunjungan Perwakilan Pimpinan Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi

Pesisir Selatan, CanangNews - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), H. Abrar Munanda, menerima kunjungan silahturrahmi pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi di ruang kerjanya, Selasa (22/02/22).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah Aliyah Ustdzah Nofitri, kepala asrama putra beserta para ustadz dan ustadzah dan santri khitmatul ummah, Ketua Forum Penyuluh Agama Islam Kantor Urusan Agama (KUA) Koto XI Tarusan.

Dalam silahturrahmi tersebut, Kepala Madrasah Aliyah Ustadzah Nofritri menjelaskan, Bahwa semenjak tahun 2020 lalu, pondok pesantren Sumatera Thawalib Parabek ingin melakukan kegiatan Khitmatul Ummah (KU) di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, namun hal tersebut harus tertunda selama 2 tahun disebabkan merebaknya wabah Covid-19.

"Alhamdulillah setelah menjalankan berapa Rangakaian Proses, yang dibantu langsung oleh penyuluh Agama Islam KUA Tarusan, Buya Zarmon, (yang) kebetulan juga Alumni dari pondok kami. Beliau mendampingi kami sampai jumpa dan silaturahmi dengan Kemenag Pesisir Selatan bersama Bapak Ustadz H. Abrar Munanda," terangnya.

Ustadzah Nofritri menyampaikan, khitmatul ummah di Koto XI Tarusan akan dilakasankan mulai tanggal 7 Maret 2022, dengan banyak santri lebih kurang 180 orang, termasuk pendamping lapangan dari para ustadz dan ustadzah yang tersebar di 23 nagari di kecamatan Koto XI Tarusan.

"Kegiatan kita ini juga sudah disetujui oleh Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yang kala berjumpa (diwakili) dengan Sekda Kabupaten Pesisir Selatan Bapak Marwadi Roska di ruang kerja beliau. Juga kami sudah silaturahmi sama Bapak kepala KUA H. Arzen beserta Bapak Camat Koto XI Tarusan, Yudi Andri bersama Wali Nagari se-kacamatan Koto XI Tarusan," ujar Ustadzah Nofritri.

Sebagai Koordinator Khitmatul Ummah pada tahun ini, Ustadzah Nofritri menjelaskan, kegiatan berada di Kecamatan Koto XI Tarusan selama lebih kurang 12 hari. Dirinya berharap, jajaran Kemenag bisa membantu agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

"Dalam kegiatan tersebut nanti para santri akan tinggal di rumah penduduk selama kegiatan. Kegiatan ini lebih banyak fokus pada bidang keagamaan namun tak menutup kemungkinan dengan kegiatan diluar hal keagamaan juga dilakukan, sesuai progam yang akan dibawa, kegiatan ini akan tetap berkolaborasi dengan jajaran KUA Kecamatan Koto XI Tarusan," jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H Abrar Munanda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh santri Parabek berupa Khitmatul Ummah yang dilaksanakan di 23 nagari di Kecamatan koto XI Tarusan, dan berharap kepada Santri Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek bersama majlis guru pendamping nanti bisa berkerjasama dengan Kepala KUA di Kecamatan Koto XI Tarusan berserta Penyuluh Agama Islam diwilayah tersebut dalam segala kegiatan dilapangan.

"Kegiatan KU ini sangat kami dukung sebagai kebutuhan dibidang keagamaan sangat perlu di tingkatkan di setiap wilayah di nagari koto XI Tarusan, apalagi beberapa bulan kedepan kita juga akan mengadakan kegiatan MTQ di kabupaten Pesisir Selatan pada bulan Juli mendatang. Setidaknya, para khafilah bisa mendapatkan bimbingan dari para santri dan ustadz/ ustadzah pembimbing bagi Khafilah yang akan ikut dalam ajang Kegiatan MTQ nanti," ungkapnya.

"Atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, kami mengucapkan ribuan terimakasih telah memilih Kecamatan Koto XI Tarusan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai Kegiatan KU (Khitmatul Ummah) di lokasi tersebut, Semoga Sumatera Thawalib Parabek akan lebih maju dan jaya lagi kedepannya, dan semoga tetap pada komitmen yakni mencetak kader-kader ulama yang mantap dalam ibadah, intelektual dalam berfikir dan tentunya terampil didalam masyarakat,” tutup H Abrar Munanda.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top