Gunakan Topi Ulang Tahun, Tim Vaksinator Pemkab Pesisir Selatan Suntik Siswa SD

0
Dengan Menggunakan Topi Ulang Tahun Petugas Vaksinator Melaksanakan Vaksinasi Terhadap Siswa Sekolah Dasar

Pesisir Selatan, CanangNews - Ada yang berbeda pada hari ini di Sekolah Dasar Negeri 22 Kampung Luar, Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, tidak seperti hari-hari biasa.

Guru-guru pengajar dan petugas vaksinator dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesisir Selatan, menggunakan topi ulang tahun dalam kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi pagi itu, Sabtu (05/02/2022) dilaksanakan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Polres Pesisir Selatan dan pihak Sekolah Dasar Negeri 22 Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Sekolah SDN 22 Kampung Luar Salido Asril K, S,Pd.I, M.Pd, mendukung pelaksanaan vaksinasi di selenggarakan di sekolahnya oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Polres Pesisir Selatan

Vaksinasi ini penting dalam mendukung proses belajar mengajar tatap muka sekaligus dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya pelajar.

"Kita memang desain (kegiatan vaksinasi) seperti ini, guru dan petugas vaksinator untuk memakai topi ulang tahun. Bahkan, di pintu masuk ke sekolah kita sambut anak-anak dengan pertunjukan badut," katanya.

"Jumlah siswa kita saat ini 329 siswa, terdiri dari siswa kelas 1 - 6. Alhamdullilah orang tua siswa merespon positif pelaksanaan vaksinasi, begitu juga anak - anak," tambahnya.

Ardila salah satu orang tua siswa mengatakan sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi kali ini. Menurutnya vaksinasi ini penting bagi keluarga dan anak-anak dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid -19.

"Ya, lebih baik hari ini ikut vaksin," kata Ardila.

Azham Nurwahit seorang bocah yang baru duduk di bangku kelas 1 SD, dengan wajah polos mengatakan, dirinya merasa enak dan tidak merasakan sakit saat divaksin.

"Dapat kue, dari sekolah. Enak disuntik tidak sakit," jawab Azham yang didampingi orang tuanya usai vaksinasi saat ditanya oleh media.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pihak sekolah sengaja menyiapkan kue dan jajanan, untuk dibagikan kepada siswa SDN 22 Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Untuk vaksin disuntikan pada siswa-siswi sekolah dasar jenis sinovac. Turut memantau pelaksanaan vaksinasi di SDN 22 Kampung Luar Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabiddokes Polda Sumatera Barat, Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech, bersama Polres Pesisir Selatan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top