Dukungan Dan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Pemkab Inhu Hadiri Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Al Azhar

Rolijan
0

 


Poto Syarudin  S.sos.MT peletakan Batu Pertama bangunan Pondok Pesantren Al Azhar



INHU Canangnews - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Inhu, Syahrudin S. Sos, MT menghadiri sekaligus melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al-Azhar yang berada di Jln. Pesantren Pematangreba Kec. Rengat Barat pada Rabu pagi (16/2/2022). 


Hadir juga pada kesempatan tersebut jajaran Forkopimda Kab. Inhu; Kepala Kantor Kemenag Kab. Inhu, Dr. H. Darwison, MA; Kabag Prokompim Setda Kab. Inhu, Rina Julianti S. Sos; Pimpinan Pondok Pesantren Al-Azhar, Drs. M. Ihsan; camat, lurah, santri pondok pesantren Al-Azhar serta tamu undnagan lainnya.





Bupati Rezita dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kab. Inhu, Syahrudin S. Sos, MT mengatakan, kehadiran pemerintah ini merupakan salah satu bentuk dukungan serta upaya Pemkab. Inhu dalam meningkatan kualitas di bidang pendidikan, baik pendidikan di sekolah formal juga pendidikan dilingkup pondok pesantren. 


Beliau menambahkan, keberadaan pondok pesantren juga merupakan wujud kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik. “Dari sini, dapat dipahami bahwa perkembangan pondok pesantren tergantung seberapa besar perhatian kita dalam mendukung keberlangsungan pondok pesantren itu sendiri” ujarnya.





Syahruddin juga berharap, dengan peletakan batu pertama ini menjadi awal pembangunan pondok pesantren yang bisa cepat terselesaikan, sehingga proses belajar dan mengajar akan lebih bersemangat bagi guru dan santri. 


Pimpinan Pondok Pesantren Al-Azhar, Drs. M. Ihsan mengatakan, motivasi pembangunan pesantren ini sesuai dengan Perpres No. 82 Tahun 2021 dan sesuai dengan visi misi Kab. Inhu. Yang mana dengan berdirinya pondok pesantren diharapkan akan menghasilkan generasi-generasi unggul.


Kegiatan yang diawali penampilan tari persembahan melayu oleh santri pondok pesantren Al-Azhar ini ditutup dengan penyerahan plakat dan peletakan batu pertama pondok pesantren Al-Azhar tersebut." Prawarta Canangnews : M.F Samosir


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top