DPW MOI Sumatera Barat Resmi Serahkan SK DPC MOI Pesisir Selatan

0

Rega Desfinal, Ketua MOI Pesisir Selatan

Pesisir Selatan, CanangNews - Organisasi Media Online bernama “Media Online Indonesia (MOI)” telah hadir di Kabupaten Pesisir Selatan. Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) MOI Kabupaten Pesisir Selatan telah menerima SK, Jumat (04/02/2022).


Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (DPW MOI) Sumatera Barat resmi serahkan SK Pengurus DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan yang di sahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Media Online Indonesia (MOI) dengan Nomor : B.0095/DPP-MOI/SK-KEPENGURUSAN DPC/II/2022, Tentang Pengurus Dewan Pinpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat Periode 2022-2025 pada tanggal 01 Februari 2022.


Keberadaan MOI menjadi pemersatu dan menjadi rumah edukasi serta perekat sesama insan Pers, bukan untuk perpecahan, dan diharapkan menjadi wadah bersama untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, Profesional, serta dapat memberikan kenyamanan dan perlindungan untuk seluruh anggotanya dari segala tindakkan kejahatan, Interpensi, Intimidasi, Kriminalisasi dan tindakkan lainnya dari oknum yang tidak bertanggungjawab yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, demikian disampaikan Anul Zufri SH.MH Ketua DPW MOI Sumatera Barat di Padang, Jumat 04 Februari 2022.


“Kita berharap nantinya DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan mampu memberikan konstribusi untuk membangun daerah serta membangun silaturahmi dengan seluruh unsur sehingga masyarakat merasakan adanya manfaat dari MOI terkhusus tentunya meningkatkan kesejahteraan anggota dan menjalankan program dari DPP dan DPW serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi," harap ketua DPW MOI Sumatera Barat yang juga saat ini berprofesi sebagai Lawyer.


Lebih lanjut Anul menyampaikan dengan terbitnya SK ini kepada pemegang SK untuk dapat membesarkan DPC MOI di kabupaten Pesisir Selatan, serta dapat menjadi rumah bersama bagi wartawan media online yang tergabung didalamnya.


“Kita berharap hadirnya DPC MOI di Kabupaten Pesisir Selatan akan menjadi wadah bagi para wartawan media online untuk mengembangkan diri dalam menciptakan produk jurnalistik yang baik jauh dari berita hoaks, hasil mencerdaskan, teruji dan bisa di pertanggungjawabkan," harapnya.


Ketua DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan Rega Desfinal, ST, juga menyampaikan bahwa dengan diamanahkannya selaku pengurus DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan, dirinya akan menjalankan amanah sesuai dengan AD/ART dan Peraturan Organisasi, Rega Desfinal yang sekarang adalah koordinator di Kabupaten Pesisir Selatan berharap agar mendapatkan respon positif oleh semua pihak termasuk ke kawan-kawan sesama insan pers.


"Mari sama-sama membangun dan membingkai kebersamaan dan silaturahim sehingga keberadaan lembaga mempunyai konstribusi Positif kepada Pemerintah," ajaknya.


Rega juga menjelaskan bahwa MOI adalah organisasi milik bersama dan harapan kita kedepannya MOI dapat bersama- sama mengawal dan mendukung program pemerintah dalam membangun Kabupaten Pesisir Selatan.


Terbentuknya pengurus DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan merupakan wadah bagi perusahaan media online dan merupakan langkah tepat untuk kemajuan media online di Provinsi Sumatera Barat, dan telah diakui secara legalitas formal, yakni telah mengantongi izin resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI, akta pendirian, dan diikat oleh Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga MOI serta program kerja MOI.


Pengurus DPP MOI mengangkat dan mengesahkan susunan nama Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pesisir Selatan periode 2022 - 2025 sesuai dengan Nomor : B.0095/DPP-MOI/SK-KEPENGURUSAN DPC/II/2022 yang ditetapkan di Jakarta tanggal 01 Februari 2022 sebagai berikut : Ketua Rega Desfinal, ST, Sekretaris, Canang Bagus Prahara Umpu,S.IP dan Bendahara, Januar Aziz


Dengan dikeluarkan SK DPC MOI Kabupaten Pesisir Selatan, Rega mengatakan dalam waktu dekat insya Allah, Pengurus DPC Pesisir Selatan akan bersilaturahmi ke Kantor Kesbangpol Pesisir Selatan untuk memperkenalkan DPC MOI dan mendaftarkannya di Kesbangpol. 


Penutup, Rega berharap agar lembaga ini (MOI) menjadi wadah bersama untuk berbagi informasi dan edukasi mencerdaskan bagi pengalaman untuk para sahabat dan kawan kawan yang ingin menjadi pewarta, reporter, para jurnalistik, besar harapan para wartawan senior untuk dapat memberikan konstribusi pengalaman sehingga lebih banyak tumbuh para jurnalis yang mumpuni sesuai profesi yang digeluti. (***)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top