Bupati Suhatri Bur Buka MTQ ke 48 Tingkat Kecamatan Anam Lingkuang

0
Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ )Nasional ke 48 tingkat Kecamatan

Parik Malintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ )Nasional ke 48 tingkat Kecamatan Anam lingkuang di Masjid Dinul Ma'arif Korong Pasa Dama, Nagari Parik Malintang, Jum'at (25/2/2022).


Kehadiran Suhatri Bur disambut penampilan tari galombang kreasi Sanggar Neno Art Production Pasa Limau Nagari Parik Malintang.


Terlihat Bupati Padang Pariaman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur , Ketua PKK Kecamatan Anam Lingkuang Hilda Jonriswan, Direktur RSUD Padang Pariaman dr. Jasneli MARS, Kepala Bapelitbangda Ali Amran, Kepala BPKD Padang Pariaman Taslim, Kabag Prokopim Sekretariat Daerah Anesa Satria dan Kabag Kesra Azwarman serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.


Dalam kata sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyatakan. rasa bangga dan berbesar hati melihat tingginya partisipasi dan dukungan masyarakat dalam penyelenggaraan MTQ ini sehingga terlihat semarak dan meriah serta dihadiri segenap lapisan masyarakat.


"Untuk itu, atas nama pribadi dan kepala daerah, izinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, baik kepada panitia dan kafilah, maupun kepada pemerintah Kecamatan dan instansi terkait, serta ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang dan generasi muda di Kecamatan Anam Lingkuang dan Parik Malintang khususnya," ujar bupati.


Ia menambahkan, Implementasi dari visi Padang Pariaman Berjaya dituangkan dalam Rancana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kualitas kehidupan umat beragama, serta menjaga kelestarian nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau. Melalui kegiatan-kegiatan religius dari usia dini sampai usia lanjut dan menanamkan nilai-nilai adat dan budaya bagi generasi muda.


"Di antara bentuk kegiatan yang religius itu adalah, dengan menyelenggarakan kegiatan MTQ setiap tahun dalam suasana yang meriah dan melibatkan semua unsur masyarakat. Mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten", ujarnya.


Melalui kegiatan musabaqoh ini, lanjut dia, akan dapat mendorong peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat terutama generasi muda. Untuk mengamalkan seluruh nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al Qur'an, menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga, memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup umat Islam.


"Kepada segenap kafilah, pelatih dan pendamping serta dewan hakim, kami menghimbau, jadikanlah kegiatan musabaqah ini sebagai bagian dari peningkatan ukhuwah Islamiyah dan pengembangan nilai-nilai Al Qur’an sebagai pedoman hidup di dunia untuk keselamatan di akhirat," katanya lagi.


Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke 48 Fajri Yanuar, Tk Kuniang SHI melaporkan, kegiatanCiptakan Generasi Milenial Yang Cinta Generasi Milenial yang Cinta Al-Qur’an Menuju Anam Lingkuang sebagai Kecamatan Santri", berlangsung selama dua hari, 25 s/d 26 Februari 2022. 


"Dengan peserta seluruhnya sebanyak 125 orang,  dengan jumlah kafilah sebanyak 25 orang tiap Nagari. Adapun 5 nagari yang berada di Kecamatan Anam Lingkuang, yakni Nagari Parik Malintang, Pakandangan, Koto Tinggi, Toboh Ketek dan Nagari Gadur", ucap sarjana Hukum Islam ini. (R/Z)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top