Turun ke sawah,Serda Usdi mengajak petani bersihkan padi dari rumput liar yang menghambat pertubuhan

FORTINAMY NUSANTARA
0


 

PESSEL--BABINSA Koramil 06/Bayang Kodim 0311/Pesisir selatan Serda Usdi membantu petani membersihkan rumput di sekitar batang padi di nagari Kapelgam Kecamatan Bayang,Selasa (18/01/2022 ).

Pendampingan ini dilakukan agar padi milik warga binaan Serda Usdi tersebut tumbuh dengan baik dan terhindar dari serangan hama.

“ Saya melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah binaan ini dengan  membersihkan rumput padi di sawahnya. Kita bantu mencabutnya agar pertumbuhan padi tidak terganggu “ kata Serda Usdi.


Serda Usdi tampak berada di tengah lahan persawahan, Ia bersama dengan warga binaan  membersihkan rumput yang sudah mulai tumbuh diantara padi masyarakat tersebut.

Serda Usdi  mengungkapkan bahwa rumput padi tersebut selain akan menghambat pertumbuhan padi juga berpotensi mengundang hama padi lainnya seperti ulat dan walang sangit.

Saya  berpesan kepada para petani padi agar selalu merawat dan menjaga padinya ini sehingga akan memperoleh hasil yang maksimal saat musim panen nanti" tutur Serda Usdi.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top