Efektifkan Pengolahan lahan kosong,Serda Yendeizal Ajarkan warga binaan.

FORTINAMY NUSANTARA
0

 

Pesisir Selatan -- Babinsa Koramil 05/Batang kapas  Kodim 0311/ Pessel Serda Yendrizal bersama warga binaan melaksanakan penggarapan lahan kosong untuk di tanami semangka agar bisa  menjadi lahan yang dapat menghasilkan ekonomi bagi masyarakat di Nagari Turiak Kecamatan Batang kapas , Selasa 18 Januari 2022.


Diterangkannya, ada kurang lebih setengah hektar lahan yang sedang diolah supaya bisa produktif dan menghasilkan bagi warga binaanya  di nagari Turiak tersebut.


Kegiatan mengajak masyarakat mengolah lahan tidur seluas kurang lebih setengah hektar di wilayah Koramil 05/Batang kapas  Kodim 0311/ Pessel ini dilakukan diatas lahan milik salah seorang warga binaan Serda Yendeizal.


Pada pendampingan itu, Serda Yendrizal  memberikan sosialisasi bagaimana cara-cara pengolahan penanaman semangka, karena di nilai lahan yang ada di tempat itu dengan kondisi tanah yang cukup subur , sangat memungkinkan dan cocok bagi tanaman semangka.


Disamping mengajak masyarakat dalam pemanfaatan lahan tidur, anggota Babinsa Koramil 05/Lengayang Serda Yendeizal  juga menyampaikan pemanfaatan lahan tidur yang ada menjadi lahan yang produktif, maka masyarakat juga akan terbantu serta kegiatan ini juga akan dapat membantu perekonomian masyarakat lainnya.


"Saya mengucapkan banyak terimah kasih kepada bapak Babinsa Koramil 05/Batang Kapas yang sudah memberikan contoh yang positif kepada warga dalam kegiatan mengolah lahan untuk di tanami semangka, semoga kepedulian Babinsa terhadap masyarakat selalu terjaga "ucap warga


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top