Serka Insanul motivasi warga pengusaha tahu di nagari Tarusan

 



PESSEL-- Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pesisir selatan Serka Insanul  berikan motivasi kepada  pengusaha  Tahu  di Nagari Kapuah  Kecamatan koto XI Tarusan supaya bisa menambah pendapatan Masyarakat di pasaran. Senin 10 Januari 2022.


Dalam Kegiatan ini Serka Insanul memotivasi warga binaannya untuk pembuatan tahu, jenis bahan baku dibuat dari kedelai hasil petani warga nagari Kapuah .


Ujarnya, kedelai tidak terlalu laku dipasaran, tetapi dengan kita olah menjadi tahu maka akan bisa meningkatkan harga jual di pasaran dan akan menambah income  masarakat . Kalau dijual mentah harganya murah, makanya masyarakat lebih memilih untuk dijadikan tahu,” terangnya.


Serka Insanul juga mengingatkan kepada warga setempat untuk meningkatkan pertanian, khususnya kedelai sebagai bahan baku pembuatan tahu. Hal ini sebagai upaya untuk membantu perekonomian masyarakat disini "tegasnya.


Kalau kita peduli dan bisa mengolah hasil pertanian maka  ekonomi warga binaan  bisa meningkat. Sehingga mampu untuk meningkatkan kesejahteraan  bersama-sama. tutupnya(**)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama