Senator Alirman Sori Minta DPW MOI Sumbar “Bumikan” Empat Pilar Kebangsaan

0

Padang, CanangNews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Perusahaan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di bawah kepemimpinan Anul Jufri SH MH terus bergerak membuhul dan menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak. 


Meski organisasi / perkumpulan perusahaan-perusahaan media online ini masih berumur “setahun jagung”, akan tetapi berbagai kalangan telah menunjukan dukungannya. Dukungan teranyer datang dari Dr H Alirman Sori SH M.Hum M.M, seorang politikus dan senator yang saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat (Sumbar). 



Melalui komunikasi singkat lewat telepon seluler, Rabu (5/1/2022), mantan wartawan Harian Singgalang Padang ini menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat pada Anul Jufri yang dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua DPW Perkumpulan Perusahaan Perusahaan Media Online Indonesia Provinsi Sumbar.


Perbincangan pun mengalir, senator asal Kabupaten Pesisir Selatan, yang baru-baru ini mendapat amanah sebagai Wakil Ketua Badan Sosialiasi MPR RI  dari unsur Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang merupakan alat kelengkapan MPR RI itu pun memberi sinyal tentang pentingnya pengurus dan anggota MOI Sumbar untuk meningkatkan Komitmen Berbangsa dan Bernegara Melalui Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhinneka Tunggal Ika.



Kepada Ketua DPW MOI Sumbar, Alirman Sori berpesan agar empat pilar kebangsaan itu menjadi komitmen kebangsaan yang harus terus ditingkatkan oleh para pekerja pers di Sumbar.


“Membangun Indonesia maju memerlukan komitmen kebangsaan yang kuat. Sejarah perjalanan bangsa dan negara ini menjadi bukti bahwa Pancasila, NKRI merupakan hasil dari suatu kesepakatan untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara,” pesan Alirman Sori yang disebut-sebut layak untuk menjadi kepala daerah di Sumbar tahun 2024 mendatang.



Karena itulah senator kelahiran 4 Mei 1969 ini berpesan pada Anul Jufri agar DPW MOI Sumbar ikut melakukan sosialisasi dengan menggelar seminar untuk meningkatkan Komitmen Berbangsa dan Bernegara Melalui Empat Pilar Kebangsaan.


Harapan Alirman Sori tersebut sertamerta direspon Anul Jufri. Ia pun berjanji pada anggota DPD RI itu untuk ikut “membumikan” empat pilar kebangsaan itu dalam konteks generasi milenial saat ini. (*/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top