Reuni Abiturien SPMA Negeri Padang 1988 Diisi Tausiyah Koordinator BKMT Sumatra


Padang, CanangNews - Kegiatan bertemu kembali (reuni) guna mengenang masa-masa bersekolah tidak hanya mengasyikkan, tetapi sekaligus membangun jalinan silaturrahim. Banyak hal yang dapat dilakukan atas dasar kesamaan latar pendidikan misalnya. 

 

Untuk menjalin silaturrahim berkelanjutan, Abiturien / Alumni Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA, kini bernama Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian) Negeri Padang tamatan 1987/1988 kembali mengadakan pertemuan (reuni) bertempat di Aula Dinas Pertanian Kota Padang -  Lubuk Munturun, Minggu (2/1/2022).


Lokasi gedung pertemuan di atas bukit menjadi kesan pertama para abiturien. Mereka tampak takjub melihat pemandangan lepas hingga kawasan perkotaan, pantai dan Gunung Padang. Menjelang acara dimulai, para abiturien terlihat mengabadikan momen indah itu dengan kamera android masing-masing. 



Ketika membuka acara, Ketua Abiturien SPMA 1988 Zulkhailisman SPt MSi mengucapkan selamat datang kepada abiturien yang berkesempatan hadir. "Kita menyadari, rekan-rekan abiturien 1988 berdomisili di berbagai daerah, bahkan ada di luar Provinsi Sumatra Barat (Sumbar)," ujar Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Padang Pariaman ini. 


Ia menyebutkan tamatan SPMA Negeri Padang 1988 berjumlah 84 orang yang terdiri dua jurusan / program studi: Tanaman Pertanian Hortikultura dan Peternakan, berkampus di Padang Baru yang lahannya kini jadi Masjid Raya Sumbar dengan kepala sekolah waktu itu Pak Sumargono MEd. 


Simak Sambutan Ketua Alumni 1988 Zulkhailisman SPt MSi


Dalam reuni itu, mereka menyepakati akan mengadakan reuni berikutnya lima hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 atau bulan Mei 2022. Selain itu, mereka sepakat menetapkan sumbangan rutin untuk kas abiturien serta besaran santunan /  uang duka jika ada anggota atau keluarga yang sakit atau wafat.



Acara reuni juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan H Abdul Aziz SP MM yang juga abiturien SPMA 1988. Pada kesempatan itu, Ustadz Abdul Aziz memaparkan tentang Kebesaran Allah Yang Mahaagung dengan menguraikan ilmu tentang jagad raya alias alam semesta.


Ustadz Abdul Aziz yang merupakan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim Provinsi Sumbar sekaligus ditugasi oleh Ketua Umum BKMT Pusat sebagai Koordinator BKMT se-Sumatra pun menguraikan serta mempraktekkan kekuatan dan energi positif dengan rutin berdzikir dan bershalawat. 


Simak Tausiyah Alumni 1988 H Abdul Aziz SP MM (Ketua BKMT Wilayah Sumatra)


Acara dipending untuk menunaikan shalat dzuhur berjamaah di Mushala Dinas Pertanian, kemudian makan siang bersama dengan menu yang disediakan panitia. 


Selain Zulkhailisman dan Abdul Aziz, abiturien yang berkesempatan hadir antara lain Arifah, Eka Putra, Evilonia Iloveni, Yusnidar, Zaituni, Dahniar, Martian, Zukra, Syam Adelfi, Elna, Dawanis, Oslan Amril dan Maizar. (Zakirman Tanjung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama