Efektifkan Pengolahan lahan kosong,Sertu Hendrijon Ajarkan warga binaan

 


Pesisir Selatan -- Babinsa Koramil 05/Batang kapas  Kodim 0311/ Pessel Sertu Hendrijon  mengajak masyarakat binaannya, untuk bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang dapat menghasilkan ekonomi masyarakat di Nagari Ampek Koto Mudiak Kecamatan Batang kapas ,Rabu 12 Januari 2022.


Diterangkannya, ada kurang lebih setengah hektar lahan yang sedang diolah supaya bisa produktif dan menghasilkan bagi  bapak Irul Umur 57 tahun di nagari  binaan Sertu Hendrijon .


Kegiatan mengajak masyarakat mengolah lahan tidur seluas kurang lebih setengah hektar di wilayah Koramil 05/Batang kapas  Kodim 0311/ Pessel ini dilakukan diatas lahan milik Pak Irul.


Pada pendampingan itu, Sertu Hendrijon  memberikan sosialisasi bagaimana cara-cara pengolahan penanaman jagung, karena di nilai lahan yang ada di tempat itu dengan kondisi tanah yang cukup subur , sangat memungkinkan dan cocok bagi tanaman jagung.


Disamping mengajak masyarakat dalam pemanfaatan lahan tidur, anggota Babinsa Koramil 05/Lengayang Sertu Hendrijon  juga menyampaikan adanya pemanfaatan lahan tidur yang ada menjadi lahan yang produktif, maka masyarakat juga akan terbantu, serta kegiatan ini juga akan dapat membantu perekonomian masyarakat.


"Saya mengucap kan banyak terimah kasih kepada bapak Babinsa Koramil 05/Batang Kapas yang sudah memberikan contoh yang positif pada warga dalam kegiatan mengolah lahan untuk di tanami jagung, semoga kepedulian Babinsa terhadap masyarakat selalu terjaga " tutur pak Irul

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama