Dalam Rangka Peringati HPN 2022 ,Nagari Pasia Laweh Agam Akan Gelar Pentas Seni Budaya

Sikabaluna
0


Foto bersama Wali nagari Pasia laweh dengan perangkat nagari dan wartawan




Agam Canangnews, Kenagarian Pasia Laweh kecamatan Palupuh Agam Sumbar yang dikukuhkan sebagai nagari konstitusi satu satunya di Sumatera oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK)  RI Dr.Anwar Usman pada 2021 lalu,dan masuk 4 nagari konstitusi yang ada di Indonesia serta pada empat tahun terakhir sudah cukup banyak prestasi membanggakan yang telah ditorehkan oleh nagari/desa ini.


Bertepatan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN)2022 yang jatuh pada 9 Februari mendatang,nagari Pasia laweh  menggelar rangkaian acara yang berhubungan dengan media yang dijadwalkan pada 4,5 dan 6 Februari 2022.


Wali Nagari Pasia Laweh Zul  Arfin,Dt.Parpatiah menjelaskan,bahwa kegiatan yang terkait HPN itu ,telah dilaksanakannya "Jambore Jurnalistik 'pada 2021 lalu, sedangkan untuk tahun 2022 ini berupa "Pekan Seni Budaya.


"Media sangat mendukung dalam kemajuan nagari pasia laweh dan nagari ini tidak terlepas dari peran serta media,alhamdulilah dalam prestasi kita dapat peringkat 3 nasional dan 12 ditingkat provinsi serta 54 di tingkat kabupaten Agam ,"terang Zul Arfin kepada wartawan di kantornya Selasa (25/1/2022).


Disebutkannya, Nagari Pasia laweh juga dianugerahi penghargaan tentang Nagari Peduli Jurnalistik oleh Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Agam.


Selain itu katanya lagi Jurnalistik bukan hanya semata mata urusan media saja,tetapi juga bentuk apresiasi sebagai rakyat Indonesia.


"Kita berharap dalam.pelaksanaan acara itu bersepakat nantinya para wartawan atau media ikut mengambil bagian dan berpartisipasi pada pelaksanaan acara tersebut serta dukungan dari masyarakat,"paparnya.


Wali nagari merangkap sebagai ketua Wali nagari se Sumatera Barat yang didampingi Wali jorong Mahyudanil Dt.Marajo mengungkapkan, acara itu berupa kegiatan seni seperti,permainan anak nagari,olah raga volly ball,bulu tangkis,lomba lagu Minang,pop Indonesia dan lainnya, dengan pesertanya  wartawan itu sendiri serta aparatur nagari pasia laweh diselingi hiburan Kim dan pemberian reward dan hadiah .


Disamping itu seusai acara puncak, paginya pemberian santunan kepada para yatim piatu disekitar nagari pasia laweh,Bersama Media Peduli Sosial.


"Intinya selain ucapan terimakasih kami kepada media,kita bergurau bersama demi menjalin silaturrahmi antara media(wartawan) dengan perangkat nagari dan warga,diharapkan para awak media bisa include bersama dalam kepanitiaan ,semoga bisa sebagai pilot project bagi nagari lain bagaimana form mempererat silaturahim dengan awak media,"pungkasnya .(KH).

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top