Bersama Masyarakat, Babinsa 04/ Lengayang Manfaatkan Lahan Tidur.

 


Pesisir Selatan -- Babinsa Koramil 04/Lengayang, Kodim 0311/ Pessel Sertu Gustica Indra mengajak masyarakat binaanya, untuk bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang dapat menghasilkan ekonomi masyarakat.


Diterangkannya, ada kurang lebih setengah hektar lahan kurang produktif saat ini masih belum bisa dikelola dengan efektif. 


"Lahan kosong kurang produktif ini harus  bisa dimanfaatkan secara optimal dan Kodim 0311/Pessel siap memberikan pendampingan serta pembinaan," ucap Sertu Gustica Indra.


Kegiatan mengajak masyarakat mengolah lahan tidur seluas kurang lebih setenggah hektar di wilayah Koramil 04/Lengayang Kodim 0311/ Pessel ini dilakukan diatas lahan milik salah seorang warga setempat.


Pada pendampingan itu, Babinsa memberikan sosialisasi bagaimana cara-cara pengolahan penanaman jagung, karena di nilai lahan yang ada di tempat itu dengan kondisi tanah yang ada, sangat memungkinkan dan cocok bagi tanaman jagung.



" Kita berharap pendampingan ini bisa bermanfaat bagi para petani," ujar Nya.


Disamping mengajak masyarakat dalam pemanfaatan lahan tidur, anggota Babinsa Koramil 04/Lengayang an Sertu Gustica Indra juga menyampaikan adanya pemanfaatan lahan tidur yang ada menjadi lahan yang produktif, maka masyarakat juga akan terbantu serta kegiatan ini juga akan dapat membantu perekonomian masyarakat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama