Babinsa Bantu Mengolah Ikan Teri Bersama Nelayan

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


PESSEL-- Babinsa Koramil 05/Batang Kapas Kodim 0311/Pesisir Selatan Sertu Hendrijon memberikan contoh cara pengolahan ikan teri sisa tangkapan nelayan di Nagari Ampek Koto Ilia Kecamatan Batang Kapas, Kamis 27 Januari 2022.


Dalam Kegiatan ini Sertu Hendrijon membantu warga binaannya untuk merebus ikan kecil sisa tangkapan. Jenis ikan yang di rebus adalah ikan Bilis atau yang lebih dikenal dengan nama ikan teri dari hasil tangkapan Nelayan di Nagari Ampek Koto Ilia.


Katanya, ikan yang ukurannya kecil itu tidak begitu laku di pasaran, akan tetapi dengan kita olah maka akan bisa meningkatkan harga jual di pasaran dan akan menambah _income_ nelayan disini. Makanya masyarakat disini lebih memilih untuk direbus” terangnya.


Sertu Hendrijon juga mengingatkan kepada warga setempat untuk tidak merusak laut sekitaran Nagari Ampek Koto Ilia dan kita berkewajiban  bersama-sama menjaga kelestariannya" tegasnya.


Kalau kita peduli dan bisa mengolah hasil laut Pesisir Selatan ini, maka perekonomi warga Ampek Koto Ilia bisa meningkat dan dampaknya akan mampu meningkatkan kesejahteraan  bersama" Tuturnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top