Babinsa 07/ Tarusan Kodim 0311/Pessel bantu warga kelola ubi singkong menjadi Kerupuk Sanjai

FORTINAMY NUSANTARA
0

 


Pesisir Selatan


Dukung pengembangan ekonomi kreatif di tengah masyarakat dalam memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam yang ada di daerah setempat, Babinsa 07/ Tarusan Kodim 0311/ Pessel Sertu Raflis memberikan pendampingan masyarakat binaanya mengelola ubi singkong menjadi kerupuk sanjai. Kegiatan bersama dengan masyarakat ini dilakukan di Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan. Rabu (19/1/2022).


Dikatakan Sertu Raflis, potensi pertanian ubi singkong di Nagari Batu Hampar Selatan, Kecamatan Koto XI Tarusan cukup melimpah. Potensi tersebut harus bisa dikembangkan untuk menambah ekonomi masyarakat.


Sertu Raflis menyampaikan bahwa potensi ubi singkong dikelola menjadi kerupuk sanjai bisa dipasarkan, hasilnya dari penjualan kerupuk sanjai bisa membantu meningkatkan ekonomi.


" Kita harapkan pendampingan ini membantu masyarakat dalam kegiatan ekonomi masyarakat," tegas nya.


Selain itu Sertu Raflis mengatakan bahwa kegiatan Inovasi Kreatif bukan saja fokus dibidang UMKM atau pertanian, akan tetapi juga berkaitan tentang protokol kesehatan dalam rangka Percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Pesisir Selatan.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top