Wujudkan Musala Representatif di Parak Tinggi, Wakil Ketua DPRD Bukittinggi Salurkan 150 Juta Dana Pokir


 


Bukittinggi, - Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi Nur Hasra realisasikan dana Pokok pokok pikiran (Pokir) sebanyak 150 juta rupiah  dalam anggaran pembangunan Musala di Parak Tinggi, kelurahan Tarok Dipo kecamatan Guguak Panjang Bukittinggi.


"Hari ini hari yang bahagia karena telah selesainya pembangunan musala tahap satu,ini juga merupakan sumbangan dari para masyarakat dan donatur," ujarnya saat peresmian Mushola di RT 05/RW4 kelurahan Tarok Dipo, Kamis (2/12/2021).


Disampaikannya pembangunan musala itu selesai dalam masa waktu enam bulan dengan himpunan dana yang ada kurang lebih  500 juta rupiah,telah terwujud sebuah mushola yang representatif.


Kemudian sambungnya lagi, sehari sebelumnya Rabu 1 Desember 2021 ,dana pokirnya juga telah diserahkan secara simbolis kepada 60 orang Perempuan Rawan Sosial Ekonomi(PRSE) bagi modal usahanya untuk pemberdayaan ekonomi di rumah dinas Walikota Bukittinggi.


"Dengan hadirnya musala ini, bisa hendaknya dimanfaatkan untuk ibadah dengan sebaiknya,seperti tempat Tahfidz, mengaji dalam membentuk manusia yang beriman dan bertaqwa,"pungkasnya.


Ia menambahkan bahwa fasilitas yang telah ada itu bisa dijaga dan dipelihara dengan sebaik baiknya.Selain itu gerbang akses ke mushala juga sudah terealisasi dengan penerangan listrik sebagai lampu jalan.


Hadir dalam acara peresmian itu,Walikota yang diwakili Kabag Kesra Eriyanson,Penceramah Ustadz Arif Erizal,LC,anggota DPRD Hilman Bahar,KanKamenag Zulfikar,dan lainnya. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama