TP PKK Nagari Bayur Gelar Pelatihan Kapasitas untuk Kader Dasawisma

0


 

Agam, -Tim Penggerak PKK Nagari Bayur Kecamatan Tanjung Raya, memberikan pelatihan kapasitas terhadap kader Kelompok Dasawismanya, Kamis (2/12).

Dalam pelatihan tersebut, diundang sebagai narasumber pengurus TP-PKK Kabupaten Agam.

Turut dihadiri juga Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman dan Wakil Ketua TP-PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri.

Ketua TP-PKK Nagari Bayur, Ny. Latifa Hadi Fajrin, mengatakan, pelatihan kelompok dasawisma ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membekali anggota PKK Bayur dalam melakukan kegiatan pemberdayaan keluarga.

“Selain itu kita ingin memantapkan pengelolaan gerakan PKK yang meliputi kelembagaan, rencana kerja dan administrasi PKK,” ujarnya.

Mananggapi pelatihan itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman memberikan apresiasinya karena sangat peduli terhadap SDM kader dasawisma.

“Karena, kader dasawisma adalah ujung tombak PKK. Artinya, berhasilnya 10 program PKK berkat kader dasawisma. Maka pengetahuan kader harus kita up-grade terus,” ujar Ny. Yenni.

Ny. Yenni menyebutkan, guna meningkatkan ekistensi Tim Penggerak PKK, perlu ditopang dengan lima pilar yang meliputi sumber daya manusia (SDM), kelembagaan, program, administrasi serta pendanaan. Sehingga dalam pelatihan ini yang dibahas tidak lepas dari lima hal tersebut.

“Diberikannya pembekalaan ilmu kepada kader dasawisma, saya berharap kelompok dasawisma di Bayur semakin maju tentunya bisa berdampak terhadap kehidupan masyarakat,” harap Ny. Yenni. (Rilis)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top