Sungai Batang Kampung Kelahiran Buya Hamka Bidik Desa Wisata Terfavorit di ADWI 2021


 

Agam, -Setelah Museum Buya Hamka menempati peringkat kedua situs sejarah di nasional, kini kampung kelahirannya Nagari Sungai Batang juga membidik desa wisata terfavorit di Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.

Sebelumnya, Sungai Batang yang berlokasi di pinggir Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam itu, sudah diresmikan Kemenparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno sebagai 50 desa wisata terbaik tingkat nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Agam, Syatria, Kamis (2/12) mengatakan, penentuan desa wisata terfavorit di ADWI ini, dengan cara beri like dan share video yang ditayangkan di chanel youtube Kemenparekraf.

“Batas waktu votenya sangat singkat mulai 1-5 Desember ini, maka kita harus gencar mengkampanyekannya karena jumlah like terbanyak bakal memenangkan Anugerah Desa Wisata Indonesia ini,” ujarnya.

Dengan begitu, ia mengajak masyarakat untuk berikan dukungan berupa like dan share video Sungai Batang, yang ditayangkan di chanel youtube Kemenparekraf itu.

“Ayo kita saksikan videonya, jangan lupa like dan share sebanyak- banyaknya,” ajak Syatria. Pada link berikut:

Dikatakannya, jika sebelumnya dukungan diberikan terhadap Museum Buya Hamka di Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021, yang telah meraih peringkat dua di nasional, kini dukungan bersama kembali dibutuhkan agar Sungai Batang bisa jadi desa wisata terfavorit di ADWI tahun ini.

“Mari kita dukung bersama agar kampung kelahiran Buya Hamka ini bisa menuju desa wisata berkelas nasional dan internasional,” ajaknya lagi.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama