Pembukaan Jalan Baru Batang Sariak-BIM Terealisasi Lewat Pokir Bagindo Rosman Palito Rajo Endah

 


CANANGNEWS.COM,Katapiang--Pengerasan dan lanjutan pembukaan jalan baru di Batang Sariak, Nagari Katapiang, tahun ini terealisasi dalam APBD Padang Pariaman. Dan lagi ini lecut tangan dan perjuangan anggota dewan asal nagari itu, Bagindo Rosman Palito Rajo Endah.

 

"Jalan Samping Irigasi, tepatnya di depan rumah Mansar menuju jalan By Pass Bandara Internasional Minangkabau (BIM), berlokasi di Batang Sariak. Dan tentunya membuka akses baru yang sangat menyingkatkan jarak, dan menyepatkan keluar masuk," kata Rosman.


Pertumbuhan dan perkembangan Nagari Katapiang, kata Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini, menuntut adanya akses jalan baru. Dan alhamdulillah, realisasi pembukaan jalan itu terkabul lewat anggaran APBD Padang Pariaman tahun ini, setelah sekian lama diinginkan masyarakat.


Politisi PAN yang terkenal vokal di lembaga wakil rakyat Padang Pariaman ini menilai, kebangkitan ekonomi dan kemajuan masyarakat sangat bergantung pada akses jalan. Jadi, pembangunan jalan baru atau pembukaan lahan yang dijadikan jalan, adalah modal utama untuk menunjang perekonomian masyarakat itu sendiri.


Namun demikian, ulas Rosman yang digadang-gadang bakal maju jadi calon anggota DPRD Sumatera Barat ini, tentu juga berangkat dari bawah. Yang dimulai dari Musrenbang Nagari Katapiang, dan berlanjut masuk ke Musrenbang Kecamatan Batang Anai, dan akhirnya gol pada saat pembahasan anggaran di DPRD bersama bupati dan wakil bupati serta SKPD terkait.


Rosman menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Katapiang yang telah menyampaikan aspirasi dan keinginannya, sehingga dia bisa berbuat dan bertugas sesuai kewenangannya sebagai wakil masyarakat yang duduk di dewan lewat Partai PAN.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama