Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Sangat Bangga Kenerja P2 JN Terhadap Pembangunan Jembatan Pesajian Batang Peranap

 




INHU Canangnews.com - Bupati Indragiri Hulu, Riau, Rezita Meylani Yopi sangat bangga atas perhatian Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) terhadap pembangunan jembatan Desa Pesajian, Batang Peranap yang terputus hingga mengganggu ekonomi masyarakat. Berharap, masyarakat tetap sabar dan secepatnya diperbaiki.


Apresiasi itu disampaikan Bupati Rezita, Rabu, karena surat hasil survei perbaikan jembatan penghubung Desa Pesajian sudah keluar dan respon cepat dari provinsi sangat diapresiasi tinggi.


"Kita apresiasi tinggi atas perhatian semua pihak, mudah - mudahan cepat direalisasikan," kata Bupati Rezita.


Masyarakat Desa Pesajian dan sekitarnya sangat berharap jembatan yang terputus itu mendapat perhatian, ada perbaikan. Aspirasi itu, langsung direspon pihak Pemerintah Kabupaten Inhu dan PUPR setempat.


Gerak cepat, langsung mengirim surat permohonan perbaikan kepada Kepala P2JN melalui surat usulan Bupati Inhu Nomor : 620/DPUPR- BM/2020, tertanggal 17 November 2021.


Yang intinya, permohonan untuk perbaikan jembatan gantung, dimana jembatan itu putus akibat banjir bandang melanda daerah tersebut, hingga menggangu aktivitas masyarakat.


"Alhamdulillah, sudah mendapatkan respon positip dari provinsi, untuk membantu masyarakat," ujarnya.


Bupati juga menyebutkan, aspirasi masyarakat juga mendapat respon dari banyak pihak Dan, berdasarkan hasil survei penilai teknis jembatan gantung yang dilakukan oleh Tim Satker P2JN Riau, 13 November 2021.


Respon itu, berdasarkan surat dari Kepala Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (P2JN) Provinsi Riau, dengan Nomor : BM 0402- Bb23-P2JN/582, tertanggal 14 Desember2021.


Selain itu, Bupati Rezita juga berharap hasil survei pembangunan jalan dua jalur sepanjang 11,1 KM dari Rengat Barat - Rengat juga mendapatkan respon.


"Jalan ini membantu perekonomian masyarakat, mengurangi kemacetan dan lakalantas," sebutnya.


Karena, sudah merupakan kebutuhan dami lancarnya lalu lintas dan bahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta kemajuan Inhu." Rol/red 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama