Bupati Apresiasi Penyuluh Pertanian dan Petugas Peternakan Agam

0


 

Agam, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, hadiri temu teknis penyuluh pertanian dan petugas peternakan Kabupaten Agam, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, Kamis (2/12).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam juga mengukuhkan pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Agam, masa bakti 2021-2026.

Kepala Dinas Pertanian Agam, Arif Restu, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman dan tamu undangan yang telah hadir pada acara tersebut.

“Hal ini akan menambah motivasi kami untuk terus mengoptimalkan potensi di bidang pertanian untuk membangun perekonomian masyarakat melalui pembangunan pertanian yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dikatakan, selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan melalui temu teknis penyuluh pertanian dan petugas peternakan, yang dihadiri 83 penyuluh pertanian dan 49 petugas peternakan.

Dijelaskan, Dinas Pertanian Kabupaten Agam juga telah melakukan penilaian terhadap kerja keras para petugas yang telah melaksanakan peran dan tugasnya di lapangan.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami memberikan hadiah kepada para pemenang berupa piala dan piagam sesuai dengan kategori yang dinilai,” ujarnya.

Diterangkan, ada 9 kategori yang dinilai, diantaranya adalah, penyuluh pertanian PNS teladan, penyuluh pertanian swadaya teladan, petani teladan, kelompok tani teladan, petugas inseminasi buatan terbaik, petugas pemeriksa kebutuhan ringan terbaik, petugas pelaporan kelahiran terbaik, petugas penghasilan kelahiran kembar sapi/kerbau terbaik, dan UPT Puskesmas dengan pelaporan dan penanganan reproduksi terbaik.

“Nantinya para pemenang ini, akan diutus untuk mengikuti perlombaan di tingkat provinsi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman berikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyuluh pertanian dan petugas peternakan yang telah berbuat secara sukarela dan menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam pembangunan pertanian dan peternakan di Kabupaten Agam.

“Dengan kerja sama dari seluruh pihak, diharapkan kedepannya ancaman dan permasalahan dalam pembangunan pertanian dapat diatasi, sehingga tetap mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat,” harapnya.

Kepada para penyuluh pertanian dan petugas peternakan, Andri Warman berpesan agar selalu dapat berinovasi, u tuk melahirkan petani-petani yang modern.

“Manfaatkan teknologi informasi untuk menghasilkan dan mendapatkan teknologi-teknologi unggulan yang berguna untuk meningkatkan produksi dan produktifitas hasil pertanian,” ujarnya. (RILIS/AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top