Bupati Agam Buka Musda LKAAM

0


 

Agam, -Bupati Agam Dr. H. Andri Warman membuka secara resmi Musyawarah Daerah Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) di Hotel Balcone, Kecamatan Tilatang Kamang, Jumat (3/12).

Kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua 1 LKAAM Kabupaten Agam Drs. Martias Wanto Dt Maruhun, Asisten Administrasi Umum Setda Agam juga sebagai Ketua Pelaksana H. Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam, Kepala Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Drs. Isra Dt Bandaro, Ketua Dewan Pertimbangan LKAAM Agam Bustamam Dt Manindiah dan 135 orang Ninik Mamak se Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana H. Junaidi Dt Gampo Alam Nan Hitam mengatakan, tujuan dari musyawarah ini dilaksanakan untuk membentuk kepengurusan Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Kabupaten Agam untuk masa bakti 2021-2026.

“Musyawarah Daerah ini kita laksanakan mulai 3 sampai 4 Desember 2021, semoga kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar” tuturnya

Sementara itu, Bupati Agam Dr. H Andri Warman menyambut baik kegiatan Musda LKAAM ini, karena sangat penting dan strategis mengingat adanya perubahan pada lembaga untuk melaksanakan tatanan adat istiadat di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini juga bisa sebagai sarana meningkatkan hubungan silaturahmi pemangku adat guna memilih pengurus LKAAM periode selanjutnya,” tuturnya

Untuk itu, pihaknya mengucapkan terima kasih pada pengurus LKAAM yang telah membantu pemerintah dalam menjalankan tatanan Adat di tengah masyarakat, sehingga memperkokoh jati diri anak kemenakan di era globalisasi pada saat ini yang masih berpegang teguh pada filosofi adat Minangkabau.

Hal Ini sesuai dengan “Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah, Syarak Mangato Adaik Mamakai”. Pangkas Bupati Agam. (Rilis/AY)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top