Tournamen Sepak Bola VBM Kunangan Talabang Cup 2 dihadiri Wabup dan Ketua DPRD Sijunjung

 



Sijunjung, CanangNews.com –  Pembukaan Tournamen sepak bola “ VBM Kunangan Talabang Cup 2 Tahun 2021” dihadiri  wakil bupati Sijunjung H. Iradatillah S.Pt dan Ketua DPRD Sijunjung Bambang Irwan. Turut hadir pada hari pembukaan itu Tokoh pemuka masyarakat Kamang baru Syahbuddin datuk Sinaro atau yang akrab di sapa datuk Abu juga anggota DPRD yang selalu akrab dengan kegiatan kepemudaan dan olahraga yaitu lndrawadi. Hadir pula Kadispora Sijunjung Efrinaldi Amur, Camat Kamang baru Unsur perwakilan Kapolres Sijunjung dan Danramil Sijunjung.


Acara ini rencana akan  digelar selama 17 hari dari tanggal 5 – 21 Nopember 2021 di lapangan hijau Kunangan Nagari Parit Rantang Kunangan, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat.



Amrul Wanna, ketua penitia penyelenggara VBM Talabang Cup 2 menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka memberikan motivasi kepada pemuda untuk cinta olahraga sepak bola di kawasan Kamang Baru pada khususnya dan Kabupaten Sijunjung pada umumnya. Karena pada saat ini pemuda Kamang Baru sangat antusias dalam olahraga sepak bola murah meriah dan menghibur masyarakat.


“Kegiatan ini diselenggarakan oleh oleh Ikatan Pemuda Kunangan (IPK) kerja sama dengan Ikatan Pemuda Kamang Baru (IPKB) yang punya komitmen mengolah ragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga di linkungan nagari masing – masing untuk dapat melahirkan bibit – bibit atlet yang diharapkan punya kontribusi kepada persepak bolaan nasional yang lahir dari pelosok negeri yang ada di Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat,” jelas Amrul Wanna.




Lebih lanjut direktur utama Wana Wisata Talabang sakti dan juga ketua pelaksana turnamen ini didampingi Desman selaku panitia dan jorong Kunangan menjelaskan bahwa peserta tournamen ini diikuti oleh 16 klub dari wilayah Sumbar.



Masing-masing klub juga menghadirkan pemain-pemain bertarap nasional.


Pada tertandingan perdana hari Jumat sore 5 November 2021 bertemu Banteng fc berhadapan dengan Persena solok dengan skor pertandingan 5 - 0 untuk Banteng fc.


Syahbuddin Datuk Sinaro (Datuk Abu) Wali Nagari Kunangan Parik Rantang yang sekaligus Owner beberapa perusahaan menyampaikan dengan kegiatan ini agar bisa di jadikan motivasi kepada Pemuda Nagari Kunpar untuk menyelelenggarakan kegiatan nasional bidang olahraga khususnya sepak bola agar bibit atlet nasional bisa dipasok dari pelosok negeri.



“Kemudian untuk para sponsor Wana Wisata Talabang Sakti, PT Talabang Rokan Indonesia, PT Miyor, CV Kurnia Talabang, Perkebunan Kelapa Sawit Talabang Sakti, Toko Bangunan Gembira Baru yang telah mendukung acara ini diucapkan terimakasih,” tutup Datuk Abu. (TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama