Silahturahmi Dengan KBRC Provinsi Riau, AWR Sampaikan Program Pemkab Agam


 

Agam, -Bupati Agam Dr H Andri Warman melakukan silahturahmi dengan rombongan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Bundo Kanduang Keluarga Besar Rang Chaniago (KBRC) Provinsi Riau di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi, Sabtu (6/11/21).

Kedatangan rombongan dipimpin Ketua KBRC Provinsi Riau Fitri Handayani didampingi Ketua DPD KBRC Kota Pekanbaru Fauzan SE. Pertemuan itu, juga dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenita Andri Warman, Kepala Kesbang Pol Kabupaten Agam, Yunilson, Kepala Bagian Kesra Sekretariat Kabupaten Agam, Surya Wendri dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua KBRC Provinsi Riau Fitri Handayani mengucapkan, terimakasih atas sambutan yang luarbiasa ini dari Pemerintah Kabupaten Agam. Kedatangan rombongan ini bertujuan terkait program permintaan beasiswa bagi anak-anak perantau minang di berada di luar Sumbar yang ingin bersekolah di Kabupaten Agam.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Agam bisa mengalokasikan dana beasiswa untuk anak-anak kelahiran Agam yang ada di perantauan, khususnya Provinsi Riau,” harap Fitri.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam menyampaikan, terkait beasiswa bagi anak-anak di perantuan sangat mendukung permintaan dari DWP Bundo Kanduang KBRC Provinsi Riau.

Saat ini Kabupaten Agam, sedang merencanakan program ekrakurikuler dibidang tahfiz, untuk itu akan dilakukan pendataan semua rumah-rumah tahfiz se-Kabupaten Agam, selanjutnya program kelas internasional bahasa inggris yang akan diadakan nanti kursus-kursus bahasa inggris di nagari terkait,

Kemudian, program beasiswa bagi 100 orang lebih untuk putra dan putri Agam berbentuk tunjangan hidup bagi mereka yang berkuliah dan kurang mampu..

“Mudah-mudahan kedepan putra-putri tersebut bisa menjadi tokoh-tokoh di Kabupaten Agam, Sumatera Barat dan Indonesia nantinya,” tuturnya.

Kegiatan silahturahmi yang berjalan baik dan lancar itu dilanjutkan dengan tukar cinderamata antar Bupati Agam dan Ketua KBRC Provinsi Riau.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama