Lampaui Target Vaksinasi Covid-19, Kapolres Agam Diganjar Penghargaan


 

Padang, -Berhasil lampaui target pemberian dosis vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat, Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan diganjar penghargaan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar.

Diketahui, Polres Agam berhasil melakukan 5.900 penyuntikan vaksin Covid-19 dalam satu minggu. Jumlah tersebut melampaui 5.400 dosis yang ditargetkan, bahkan Polres Agam meraih capaian tertinggi sejauh Sumdarsin berlangsung.

AKBP Dwi Nur Setiawan, Senin (22/11/21) mengatakan, penghargaan yang diserahkan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa dalam apel pemberian penghargaan pada Satker, Satwil dan personil terbaik itu merupakan motivasi untuk memperluas capain vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

"Bahkan, saat ini Polres Agam bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Agam terus berupaya memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat dengan maksimal," ungkapnya.

Pihaknya bersama dinas terkait, selain memperbanyak gerai vaksinasi juga telah mendekatkan pelayanan penyuntikan vaksin Covid-19 hingga ke tingkat jorong.

"Pesan saya, seluruh masyarakat bisa mengikuti vaksinasi di seluruh gerai yang dibuka Polres Agam bersama Dinkes Agam, apalagi saat ini, kegiatan vaksinasi sudah dilakukan di masing-masing jorong unutuk memudahkan masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, masyarakat jangan takut dan terpancing kabar bohong seputar vaksin Covid-19. Dikatakan, vaksinasi bertujuan membangun herd immunity guna meminimalisir dampak paparan Virus Corona.

"Apalagi vaksinasi yang digelar merupakan pemenuhan hak masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis yang disediakan pemerintah," tukasnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama