Kunjungi Wawako Bukittinggi, IKPM dan APB Sumbar Bahas Gerakan Peduli Mentawai


 

Bukittinggi, -Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menerima kunjungan rombongan Ikatan  Keluarga Pondok Moderen (IKPM) dan yayasan Aksi Peduli Bangsa (APB) Sumatera Barat, di Rumah Dinas Wawako, Senin (29/11/2021).


Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan APB Ustad Arifin Jayadiningrat mengatakan, Marfendi merupakan alumni pesantren Gontor Jawa Timur.


"Kita berkumpul dengan pimpinan Pondok Pesantren untuk membuat gerakan "Peduli Mentawai" bukan hanya dalam da'wah dan pendidikan akan tetapi juga pembangungan Mentawai secara keseluruhan,"ujarnya.


Ia juga mengatakan, agar masyarakat Mentawai tidak ada lagi Daerah 3 T, daerah tertinggal,terdepan dan terluar menjadi perhatian khusus pemerintah pusat.


Disampaikan, pertemuan itu merupakan koloborasi untuk langkah kedepan secara berkelanjutan dengan pimpinan pondok pesantren yang ada.


Sementara, Wakil Walikota Marfendi menuturkan, aksi sosial kedua organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan itu tetap saling membantu demi kemaslahatan umat.


"Kami juga telah melakukan hal sama di Mentawai.Bahkan saat itu sudah ada 25 orang Da'i yang selalu siap turun kepedalaman  untuk memberikan tausiyah kepada masyarakat,"ungkapnya.


Lebih lanjut dijelaskan Buya Marfendi,jangan sampai patah semangat demi Ibadah dan kebaikan umat,karena setiap harapan dan do'a didengar Allah SWT. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama