Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Saksikan Sumarak Alek Anak Nagari Padang Pariaman

0

Parit Malintang, CanangNews - Sumarak Alek Anak Nagari memasuki hari ketiga penyelenggaraannya. Program Pelestarian budaya yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman tersebut terus digiatkan agar budaya anak nagari tetap terjaga dan tidak tergerus oleh zaman. 


Setelah sukses di dua hari penyelenggaraan sebelumnya antara lain lomba lagu pop minang pada hari selasa dan lomba pasambahan adat yang dilaksanakan rabu kemarin, sekarang ditutup dengan lomba randai anak nagari yang diikuti oleh peserta yang berasal dari sanggar seni yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.


Di hari ketiga pelajarannya, Sumarak Alek Anak Nagari kedatangan tamu spesial Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA. yang merupakan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB( Republik Indonesia, Kamis (04/11/2021). Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB tersebut menyempatkan hadir menyaksikan penampilan anak randai dari sanggar seni anak nagari disela-sela kunjungan kerjanya meninjau pelayanan publik di Kabupaten Padang Pariaman 


Deputi Pelayanan Publik begitu antusias dan menikmati atraksi randai yang ditampilkan oleh Peserta tersebut. Saking seriusnya menyaksikan atraksi randai tersebut, Prof. Diah Natalisa pun rela menunda keberangkatannya menuju Bukittinggi untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya di Sumatera Barat.


Dalam menyaksikan penampilan peserta randai tersebut Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB didampingi Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur SE MM, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Drs H Anwar MSi serta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  (Disdukcapil) Muhammad Fadhly S AP MM.



Bupati Suhatri Bur menyebutkan bahwa kegiatan Sumarak Alek Anak Nagari dilaksanakan untuk menarik minat masyarakat dalam melestarikan adat dan budaya Padang Pariaman khususnya dan Minangkabau pada umumnya.


"Kegiatan  Sumarak Alek Anak Nagari ini dilaksanakan selama tiga hari sejak hari selasa kemarin,  ada Lomba lagu pop minang, lomba pasambahan adat dan ditutup dengan Lomba Randai, tujuan dilaksanaknnya adalah untuk menarik minat masyarakat dalam melestarikan adat dan budaya masyarakat kita," ujar Bupati 


Kunjungan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB di Kabupaten Padang Pariaman dalam rangka Audiensi dengan Bupati Padang Pariaman beserta OPD dan Camat se-Kabupaten Padang Pariaman terhadap pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman sekaligus peninjauan pelayanan Publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman. (R/Z/Ade)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top