Sejumlah Pengurus IDI Cabang Agam Dilantik, Wabup : Momentum Peningkatan Pelayanan


 

Agam, -Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, hadiri acara pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Agam, masa Bakti 2020-2023, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, Sabtu (2/10).

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan janji pengurus dan pengalungan kalung jabatan ketua IDI cabang oleh Ketua IDI Wilayah Sumbar, dr. Pom Harry Satria kepada Ketua IDI Cabang Agam, dr. Elvera Susanti.

Ketua panitia kegiatan, dr. Trio Kurnia Putra mengatakan, dari hasil Musyawarah Cabang (Muscab) yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu, dr. Elvera Susanti kembali terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Agam.

“Dengan jumlah pengurus sebanyak 34 orang, yang terdiri dari berbagi bidang kepengurusan,” ujarnya.

Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus IDI Cabang Agam yang telah dilantik.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran para dokter yang bertugas di Kabupaten Agam, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. sehingga cita-cita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat terwujud,” harapnya.

Dikatakan, khusus bidang kesehatan sebagai urusan wajib pelayanan dasar. Terdapat target kinerja yang menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkannya.

“Dengan hadirnya seluruh organisasi profesi saat ini, khususnya IDI sebagai organisasi dokter, ikut bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan, yaitu pemenuhan standar profesi, di mana standar etik atau kode etik menjadi salah satu unsurnya,” jelasnya.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Irwan Fikri berpesan, agar dapat bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IDI Agam, dr. Elvera Susanti mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk melaksanakan amah dan tugas yang diberikan dengan sebaik mungkin.

“Semoga kedepannya kita bisa lebih meningkatkan sinergitas antara IDI Cabang Agam dengan Pemkab Agam, sehingga kita bisa bersama-sama meningkatkan pelayanan dan tingkat kesehatan di tengah masyarakat,” harapnya.

Pada pelantikan tersebut, turut hadir, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Kadis Kesehatan Agam, dr. Hendri Rusdian, Ketua IDI Cabang se Sumatera Barat, dan lainnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama