Perpustakaan Bukittinggi Dihadiahi Mobil Oleh Perpusnas RI


 


CanangNews,-Wakil walikota Marfendi melakukan  kunjungan ke Pusat perpustakaan nasional  (Perpusnas) RI yang diterima oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya  Perpusnas di Jalan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta, Jum'at (1/10/2021).


" kami ucapkan ribuan terimakasih karena telah mendapatkan mobil pustaka  yang lengkap dan proses penyediaan buku,katalog "ujar Wakil Walikota Marfendi .


Disebutkan bahwa pemko Bukittinggi sedang mengajukan dan mendiskusikan ke Perpusnas untuk mengambil naskah kuno  Minangkabau dari Perpusnas,seperti bacaan dalam huruf bahasa Arab melayu yang belum diterjemahkan dan dialih bahasakan,


Menurut Marfendi bagaimana pustaka di Bukittinggi  bisa berbasis sosial ,dalam artian pustaka bukan hanya sebagai tempat membaca buku akan tetapi bagaimana meningkatkan kondisi sosial masyarakat yang ada baik dari segi ekonomi dan lain lain ,dapat mengembangkan museum dengan kerja sama dan pembinaan oleh Musium Nasional RI yang dikepalai oleh Sri Suhartini.


Kemudian katanya lagi bagaimana mengajukan "Pojok Baca Digital"yang anggarannya bisa direalisasikan pada 2022 nanti.


" Insyaalah prosesnya terlaksana pada 2023 mendatang."Semoga kedepannya budaya literasi semakin menjamur kembali mengakar kuat di kota Bukittinggi," harap Marfendi. 


Pada kunjungan selama dua hari 30  Oktober dan 1 oktober 2021 itu  diikuti oleh 4 aparatur Dinas perpustakaan dan kearsipan kota Bukittinggi yaitu,Dwi Osfiyanti,Syah Rahmat,Yasril dan Yatriati.(Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama