Mahasiswa Tanggungan Pemda Mentawai Meraba-Raba Biaya Kuliah Dan Uang Saku


Sikabaluan Canangnews,Mahasiswa Universitas Terbuka di Mentawai  hingga saat sekarang ini belum menerima uang saku yang telah disepakati sejak awal dibukanya  kuliah yang dibiayai oleh pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Mentawai.

Hal tersebut dikeluhkan oleh mahasiswa Universitas terbuka yang berada di muara sikabaluan akan masalah yang diperoleh selama ini,berdasarkan jadwal  yang biasa di berikan sebagai dukungan pemda tak kunjung nampak di permukaan.

Salah satu mahasiswa Mr,mengatakan bahwa dirinya sempat mempertanyakan hal tersebut kepada salah satu panitia atau pengurus yang bersangkutan dituapeijat namun dirinya hanya balik memarahi mahasiswa karena berani bertanya.

"Saya cobak tanyakan hal tersebut kepada salah satu pengurus yang berada di kabupaten namun justru dibentak karena meminta uang layaknya orangtua sendiri hal tersebut menjadi keluhan sebagai mahasiswa tanggungan pemerintah daerah"ungkapnya kepada Canangnews,saat dimintai keterangan 

Sementara Is juga salah satu mahasiswa alasan mengapa tidak di salurkannya uang saku juga kejelasan informasi pembayaran kuliah belum ada sampai sekarang sehingga mahasiswa ut tanggungan pemerintah meraba-raba.

"Sudah beberapa semester belakangan ini uang dapur (uang saku) dan beasiswa mahasiswa yang sebelumnya sudah disepakati tak kunjung muncul sebagai informasi".

Juga As,juga salah satu mahasiswa ut tanggungan pemda mengatakan,bahwa dirinya sempat menerima beasiswa karena nilai yang baik ia peroleh namun hal itu susut seiring waktu hingga saat ini namun tidak ada informasi akan perkembangan informasi seputar hal tersebut.

Hingga berita ini dinaikkan belum ada titik terang dari dinas pendidikan terkait masalah uang beasiswa bagi mahasiswa UT Tanggungan pemerintah daerah.(Js)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama