Benny Dwifa : Rencana Kampus UNP Fakultas Pertanian akan dibangun di Sijunjung, Gerakkan Ekonomi Masyarakat

 


Sijunjung, CanangNews.Com – Berencana pengembangan membangun kampus di Kabupaten Sijunjung, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatilah melakukan peninjauan lokasi di Kampus Stiper Muaro, Rabu (27/10/2021). Demikian informasi yang dikutip canangnews.com dari lnfopublik.com hari ini.




Bupati Sijunjung, Benny Dwifa mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Rektor UNP karena telah meluangkan waktu dalam peninjauan lapangan di Ranah Lansek Manih.


“Kedatangan pak Rektor UNP disini, ini merupakan angin segar bagi masyarakat di Sijunjung karena dengan adanya rencana pengembangan kampus UNP Fakultas Pertanian di daerah kita maka akan semakin menggeliatkan pembangunan,” ujarnya.




Karena selain sektor pariwisata sebut Bupati, sektor pendidikan juga akan menjadi magnet kedatangan banyak orang di Kabupaten Sijunjung.


“Saya juga meyakini kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat, karena berbagai usaha akan bermunculan seperti kos-kosan, rumah makan dan lain sebagainya dan kami dari pemerintah daerah akan mengawal penuh kelanjutan kerjasama dengan UNP,” ungkap Benny.


Senada dengan itu, Wabup Iraddatilah juga mengatakan dengan kedatangan Rektor UNP beserta jajarannya tentu sangat termotivasi bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Sijunjung.


“Didalam RPJMD sektor pertanian menjadi sektor unggulan, tentu dengan ada rencana pembangunan perguruan tinggi ini bisa menciptakan petani-petani milineal yang menguasai teknologi, sehingga memang tidak secara tradisional lagi,” terangnya.


Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D sangat mensupport UNP berencana akan mengembangkan kampus di Kabupaten Sijunjung.


“Alhamdulilah, Pemerintah Daerah melalui pak Bupati dan pak Wabup juga mensupport apa yang akan kita rencanakan ini,” katanya.


Kemudian dijelaskan Ganefri, rencana UNP akan mengembangan program studi yang terkait dengan pendidikan agro  pertanian.


“Dengan otonomi yang lebih luas diberikan Kemdikbud-Ristek kepada UNP, kita bisa investasi sesuai dengan potensi di daerah masing-masing,” sebutnya.


Ia berharap dengan adanya rencana tersebut dapat meningkatkan dan memajukan pendidikan di Sijunjung.


Setelah peninjauan lokasi, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung beserta Rektor UNP juga menikmati indahnya alam silokek yang merupakan geopark nasional,


Hadir kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, Zefnihan dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta rombongan pendamping Rektor Universitas Negeri Padang.(Dicko/TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama