ACT Jakarta Bagikan Ribuan Porsi Makanan Gratis di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek


 


AGAM,-Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jakarta melakukan aksi sosial dengan berbagi makanan gratis di Pondok Pesantren  (Ponpes) Sumatera Thawalib Parabek Agam, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (8/9/21).


Dikesempatan itu, Kepala Kepegawaian Umum dan Administrasi Sumatera Thawalib Parabek, Taufik Hidayat menuturkan, pihaknya dengan ACT sudah lama berkoloborasi, baik itu dibidang pendidikan atau kemanusiaan.


"Dari aksi sosial ini,kita beberapa minggu yang lalu sudah berkoordinasi dengan ACT untuk bisa melaksanakan kegiatan itu di  Parabek," ujar Taufik.


Dikatakannya, dari pihak ACT  menyetujui untuk 1000 porsi nasi kotak dalam aksi kegiatan humanity food bus.Kegiatan itu terselenggara berkat komunikasi yang lancar dengan ACT cabang Bukittinggi.


Lebih lanjut disampaikannya pembagian paket nasi sudah didata untuk santri yang ada di Sumatera thawalib,sebahagian lagi untuk masyarakat sekitar yang berada di daerah Parabek.


"Humanity food bus lakukan  road show sebelumnya di Bukittinggi berlanjut ke pesantren Parabek terus hari minggu ke Tanah Datar ,"ungkap Ustadz Taufik.


Sementara itu Kepala cabang ACT  Bukittinggi Deni Marlesi,mengatakan Humanity Food Bus yang berkoloborasi dengan pesantren Parabek,dalam rangka membagikan makanan terbaik yang berkwalitas bintang lima untuk masyarakat pra sejahtera yang membutuhkan.


"Untuk armada Humanity food bus 1.1 ini baru satu satunya di Indonesia bahkan di Asia tenggara,sebelumnya sudah ada 4 humanity food truck,"urai Deni ACT. 


Sedangkan humanity food truck berisi kitchen(dapur) dan chef(juru masak)  bertaraf hotel bintang lima  yang sudah ada didalam bus,inovasi bis Humanity food bus 1.1 terkumpul dari donasi masyarakat Indonesia dan para donatur yang mengedepankan hamba Allah.


Pihaknya berharap kedepan akan ada humany food bus 1.1 tahap kedua,disamping itu kalau dibolekan humanity food bus sekarang tidak pulang ke Jakarta dan tinggal di Sumatera Barat.(Nas).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama