Sebanyak 67 Pasien Covid-19 di Agam Sembuh


 

Agam, -Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian mengatakan kasus aktif Covid-19 secara perlahan mulai berkurang menyusul meningkatnya angka kesembuhan.

Tercatat jumlah warga positif yang masih menjalani perawatan serta isolasi di daerah itu tersisa sebanyak 315 orang, setelah 67 pasien dinyatakan sembuh hari ini.

“Hari ini kembali dilaporkan penambahan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 67 orang. Total sudah 7.167 orang yang dinyatakan negatif atau sekitar 93,24 persen,” kata dr. Hendri, Sabtu (11/9).

Kasus kesembuhan terbanyak hari ini berasal dari Ampek Angkek, yakni sebanyak 17 orang. Lalu disusul Lubuk Basung sebanyak 12 orang, Banuhampu 8 orang, Tilatang Kamang 7 orang.

IV Koto dan Baso masing -masing 6 orang, Palembayan 4 oramg, Ampek Nagari 3 orang, Tanjung Raya 2 orang. Tanjung Raya dan Matur masing-masing 1 orang.

Hingga kini pihaknya secara akumulatif mencatat kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 7.686 di Agam. Angka itu bertambah 7 kasus positif baru dari data terakhir sehari sebelumnya.

Di hari yang sama katanya, juga terdapat penambahan jumlah pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 1 orang asal Palembayan.

Dengan penambahan itu menjadikan total kasus meninggal akibat Covid-19 di Agam sebanyak 204 orang. Angka ini mencapai 2,65 persen dari jumlah kasus terkonfirmasi sejauh ini.

“Dengan demikian, maka sisa kasus aktif Covid-19 di Agam saat ini tinggal 315 pasien atau 4,09 persen. Mereka, 22 orang dirawat di rumah sakit dan selebihnya isolasi mandiri dengan pemantauan intens petugas kesehatan,” paparnya.

Menurut dr. Hendri, penurunan angka kasus aktif Covid-19 yang signifikan tersebut tidak lepas dari kegigihan para tenaga kesehatan maupun petugas di semua level. Hal itu menunjukkan langkah penanganan dan pencegahan yang dirumuskan berjalan dengan baik.

Meski demikian, ia tetap mengingatkan agar semua elemen masyarakat terus bahu membahu melawan wabah Covid-19. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama