Pemkab Pesisir Selatan Sediakan Fasilitas Rapid Test Antigen Gratis Untuk Peserta Seleksi CASN

0


Painan, CanangNews - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memberikan fasilitas gratis bagi seluruh peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kabupaten Pesisir Selatan untuk Rapid Test Antigen di RSUD Dr. M. Zein Painan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pesisir Selatan, Drs. Yespi Nawiarsih di ruang kerjanya, Senin (20/09/2021)

"Sebanyak 720 peserta seleksi CASN, yang terdiri dari 554 peserta CPNS dan 166 peserta PPPK Non Guru, diberikan fasilitas gratis untuk rapid test antigen, sebagai syarat untuk mengikuti pelaksanaan ujian CASN," ujar Yespi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh peserta seleksi CASN ialah wajib hadir H-1 sebelum pelaksanaan seleksi CASN dengan membawa dan memperlihatkan KTP serta kartu peserta ujian CASN.

"Ingat pelaksanaan SKD dimulai tanggal 9 Oktober 2021 dan berakhir tanggal 11 Oktober 2021, Jadi pelaksanaan untuk mengikuti Rapid test antigen dimulai tanggal 8 Oktober 2021 sampai dengan 10 Oktober 2021," jelas Yespi.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengapresiasi kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, yang memberikan fasilitas gratis rapid test antigen dan menggandeng RSUD M Zein Painan sebagai tempat pelayanan Rapid Test Antigen.

"Kita mengapresiasi kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, untuk pelaksanaan rapid test antigen sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seleksi CASN tidak dipungut biaya sepersen pun," tambah Yespi.

Terkait dengan fasilitas gratis rapid test antigen yang dilaksanaan di RSUD Painan, Direktur RSUD M Zen Painan, dr. Sutarman MM menyatakan bahwa pelaksanaan rapid test antigen tidak dipungut biaya, semuanya sudah diakomodir oleh APBD.

“Pelaksanaan rapid test antigen untuk peserta seleksi CASN Kab. Pesisir Selatan, tidak di pungut biaya sepersenpun, semuanya sudah diakomodir oleh APBD Kabupaten Pesisir Selatan," kata Sutarman

“Untuk peserta seleksi CASN, mari melakukan rapid test antigen di RSUD M Zein Painan sehari sebelum dimulainya ujian, dan tetap mematuhi protokol kesehatan, agar pelaksanaan ujian seleksi CASN dapat berjalan lancar," himbau Sutarman. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top