Kapolsek Batang Cinaku Gelar Patroli titik Rawan Api Karlahutla


INHU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Batang Cenaku menggelar Kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam bentuk patroli dengan kendaraan pada titik rawan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).


Patroli yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Batang Cenaku, Iptu Januar E Sitompul SH, MH dengan melibatkan sejumlah personel Polsek Batang Cenaku itu dilaksanakan Rabu 15 September 2021, mulai pagi hingga siang pada beberapa titik rawan Karhutla wilayah Desa Aur Cina Kecamatan Batang Cenaku.


Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso S.I.K, M.Si melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran diruang kerjanya, Rabu 15 September 2021 membenarkan pelaksanaan patroli oleh Polsek Batang Cenaku tersebut.


Selain berpatroli, jelas Misran, Kapolsek juga menyampaikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat dalam mengantisipasi Karhutla serta dampak Karhutla bagi kesehatan manusia dan kelangsungan hidup flora serta fauna pada lahan yang terbakar.


"Berdasarkan laporan Kapolsek, sampai sekarang ini, tidak ada satupun titik api dan titik panas diwilayah Polsek Batang Cenaku," kata Misran.


Diungkapkannya, kegiatan patroli tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan tepat sasaran karena masyarakat mamahami, menerima dan mengerti dengan imbauan yang disampaikan, kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah."( M.e.Samosir )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama