Hadiri Pelatihan Guru TPA/MDA, Bupati Agam: Agama Landasan Berperilaku


 

Agam, -Pemkab Agam menggelar pelatihan guru TPA/MDA di Hotel Sultan Syariah, Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Rabu (1/9/21).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari itu dibuka Bupati Agam Dr H Andri Warman.

Kabag Kesra Agam, Surya Wendri menjelaskan, pelatihan tersebut dilaksanakan 1-3 September 2021, yang diikuti 32 peserta dari empat kecamatan.

“7 orang dari Kecamatan IV Koto, 10 orang dari Kecamatan Banuhampu, 11 orang dari Kecamatan Sungai Pua, dan 4 orang dari Kecamatan Malalak,” jelasnya.

Dikatakan, secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru atau peserta dalam pengelolaan TPA/MDA.

“Setelah pelatihan ini, diharapkan peserta dapat memahami struktur organisasi, sistem pembelajaran di TPA/MDA dan mampu menggerakkan guru-guru di lingkungannya untuk aktif dalam pengelolaan TPA/MDA,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan tersebut.

Dikatakan, TPA/MDA adalah sarana tempat pendidikan bagi anak-anak dalam mempelajari ilmu agama.

“Karena pendidikan agama menjadi sangat penting dalam memberikan arah dan spirit untuk menyelesaikan permasalahan ataupun dampak krisis spiritual dan kepribadian akibat kemajuan zaman,” ujarnya.

Andri Warman berharap, melalui pendidikan Agam Islam, dapat memberikan ajaran-ajaran agama kepada anak-anak sebagai landasan berperilaku dalam kehidupannya.

“Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan lancar, dan menghasilkan metode serta pola pembelajaran yang baik bagi anak-anak, sehingga ilmu yang diperoleh anak-anak kita nanti bisa bermanfaat,” harapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama