DPPKB Padang Pariaman Terima Penghargaan Capaian Pelayanan KB MKJP Tingkat Nasional

0

Parit Malintang, CanangNews – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Padang Pariaman menerima penghargaan sebagai Juara 3 Kategori Pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tingkat Nasional Tahun 2021. 


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedeputian KB dan Kesehatan Reproduksi (KR) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) dalam rangkaian Kegiatan Pelayanan KB dan Kespro Bersama Mitra Kerja Tahun 2021, sejalan dengan Momentum Peringatan Hari Kontrasepsi dan Hari Vasektomi se-Dunia serta Pelayanan Kemitraan Bersama TNI melalui TMKK dan Kesatuan Gerak PKK yang dilaksanakan dari tanggal 27 s.d 30 September 2021 secara virtual.



Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN RI Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) secara virtual dan diterima oleh Wakil Bupati Padang Pariaman Drs Rahmang MM yang didampingi Kepala DPPKB dr H Aspinuddin bertempat di Ruang Dillo Dinas Komunikasi dan Informatika – Parit Malintang, Senin (27/9/2021).


Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rahmang memberikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk dan  Keluarga Berencana (DPPKB) yang telah berhasil mendapatkan peringkat tiga pada bidang capaian pelayanan KB MKJP melalui pusat kesehatan masyarakat (puskesmas).



"Ini merupakan sebuah prestasi untuk Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini mungkin Puskesmas Pasar Usang yang mendapatkan penghargaan. Ke depannya kita akan terus memacu bagi puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Padang Pariaman agar terus memacu prestasi sehingga penghargaan ini dapat bertambah," ujarnya.


Agar dapat meningkatkan pencapaian akseptor lebih banyak dalam menunjang program KB di Kabupaten Padang Pariaman, katanya lagi, pemerintah daerah harus terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi pada setiap kesempatan dan meyakinkan masyarakat bahwasanya program KB ini sangat bermanfaat, di mana pengaturan jarak lahir sangat penting demi menciptakan generasi penerus yang sehat, berkualitas, cukup gizi serta memiliki daya saing. 


Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Bidang (Kabid) KB H Raflis Effendi SE MM dan Kepala Puskesmas Pasar Usang dr Rikavia Anwar, masing-masing beserta tim. (Nur Octavia Syamsul/R/ZT)




Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top