Umi Inayah Optimis Perkembangan Ponpes Al-Inayah Kuamang Kuning

KUNJUNGAN ORANG TUA SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-INAYAH 5 KUAMANG KUNING

 

Canang News,-Kunjungan Orang tua santri Pondok Pesantren Al-Inayah 5 telah berlangsung, Minggu 29 Agustus 2021 di Kuamang Kuning, SPB-Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. 


Kunjungan ini dilaksanakan berdasarkan peraturan yang diberlakukan Pondok selama 40 hari dengan tidak memperbolehkan Orang tua mengunjungi para santriwan dan santriwati selama masa karantina. 


Hal ini juga diterapkan setiap Pondok Pesantren tanpa ada penjenggukan dan kunjungan, guna penerapan disiplin. Tanpa terkecuali terlebih di masa pandemi Covid-19 lebih ditekankan disiplin yang ketat. Apabila ada santri yang sakit, pihak Pondok akan membawa mereka berobat selama masih bisa diatasi tanpa harus keluar dari pondok. Seperti demam biasa dan sakit ringan lainnya. 


“Alhamdulillah anak-anak selama ini dalam keadaan dan pengawasan tidak ada yang mengalami masa-masa sulit selama karantina“. Ujar Umi Inayah selaku pimpinan pengelola Pondok Pesantren. 


Hj. Sumiyati Khilyatun Hasanah (Umi Inayah) yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Tebo dengan jabatan Ketua Fraksi Partai Demokrat, sangat optimis dengan perkembangan Pondok Pesantren Al-Inayah Kuamang Kuning, SPB, Kabupaten Bungo. Berawal dari Kabupaten Tebo, Rimbo Bujang sukses meraih predikat Pesantren terbaik di Provinsi Jambi. 


“Masyarakat Kuamang Kuning sangat antusias sekali mengantarkan anak-anak mereka masuk ke Pesantren. Hal ini terbukti hampir 50% santriwan dan santriwati yang mondok di Kabupaten Tebo berasal dari Kuamang Kuning“. 


Hal inilah yang membuat Umi Inayah terketuk hatinya untuk mendirikan Pondok Pesantren yang resmi di buka awal Bulan Juli 2021 yang lalu. Tanah yang merupakan sumbangan / waqaf dari seorang petani sawit sukses Bapak Kusmari. Hampir setengah dari luas tanah tersebut sudah dibangun ruang asrama, aula, fasilitas dan sarana belajar, waserba. 


“Insya Allah kami akan mengupayakan pembangunan masjid dalam waktu dekat“. Ungkapan Umi Inayah optimis.


 Hal menarik yang ditemui saat kunjungan tersebut diliputi suasana haru. Selain kunjungan Wali santri / Orang tua santri, juga ditampilkan berbagai pertunjukan bakat santriwan dan santriwati, lomba pidato, membaca kitab kuning, hapalan juz dan menampilkan bakat berbahasa Inggris, Mandarin dan Arab.


Untuk prospek jangka panjang Umi Inayah menegaskan akan membangun sarana dan wahana taman wisata lengkap dengan fasilitasnya Outbound motorik, flying fox, agrowisata, kebun binatang mini dan kolam renang cocok untuk berlibur seperti yang sudah terlaksana di Pondok Pesantren Al-Inayah Tebo, Jalan Lesmana, Unit 1, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. 


“ Dalam waktu dekat Insya Allah kami baru akan mewujudkan fasilitas flying fox, tujuannya untuk refreshing bagi santriwan / santriwati yang ada di Al-Inayah 5 Kuamang Kuning". Ujar Umi Inayah. 


Dalam rencananya bulan depan, Umi Inayah akan mengajak para santriwan / santriwati berkunjung ke Pondok Pesantren Al- Inayah Tebo untuk refreshing dan menikmati wahana yang tersedia di taman dan bersua foto dengan berbagai macam kostum tersedia di sana. Kostum tersebut dirancang oleh para santriwati yang berbakat desainer. Juga ada fotografer yang dilakoni oleh santriwan / santriwati. Ketika mereka menamatkan sekolah telah memiliki keahlian dan siap terjun di masyarakat. 


” Untuk modal keterampilan mereka dalam hal dana dibiayai oleh pengelola Pondok “. Ujar Umi Inayah menambahkan.{ DJUMILDA  A. }

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama