TIGA BAYI DI TANAH DATAR LAHIR TEPAT DI HARI KEMERDEKAAN

0


CanangNews.Bertepatan dengan HUT ke-76 RI ada tiga bayi yang lahir di bumi Luhak Nan Tuo Tanah Datar. Mereka lahir duo orang lahir secara normal da satu bayi lewat operasi sesar.

Bayi yang lahir pada momentum perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tentu memiliki catatan sejarah sendiri bagi keluarga. Ketiga bayi itu lahir di satu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batusangkar  dan dua di  Rumah Sakit Ibu Anak (RSIA) .

"Berdasarkan informasi yang saya terima ada tiga bayi yang lahir dihari kemerdekaan tepatnya tanggal 17 Agustus 2021 ini yaitu  dua orang laki-laki dan satu perempuan diantaranya  satu bayi lahir di RSUD M. Ali Hanfiah Batusangkar jenis kelamin laki-laki, satu di RSIA Sayang Ibu Batusangkar jenis kelamin laki-laki  dan  satu jenis kelamin perempuan lahir di RSIA Fadilah Batusangkar," tutur bupati Tanah datar Eka Putra, Selasa (17/8/2021).


Kepada ketiga orang dari bayi tersebut bupati berpesan semoga kelak anak ini akan berbakti kepada orang tua sholeh dan sholeha, serta di momen kemerdekaan ini nantinya beliau juga akan berbakti kepada nusa dan bangsa dengan semangat juangnnya, ungkap Bupati Eka putra.

 

Kepada orang tua bupati sampaikan ucapan selamat dan juga memberikan nama kepada dua orang bayi laki-laki yaitu Agus Eka Putra dan Hutri Eka Putra yang sebelumnya atas izin orang tua bayi tersebut.

 

Pada kunjungan ke RSUD M. Ali Hanfiah Batusangkar Bupati  membezuk bayi laki-laki lahir pada pukul 07.45 WIB dengan berat badan 2.8 kg dan tinggi badan 49 cm secara normal. Bayi ini adalah anak dari Supriadi dan Fitriyanti jorong sarusaso kecamatan Padang Ganting  yang bekerja sehari-hari sebagai petugas kebersihan di Taman Pagaruyung (THL pada Dinas LH Tanah Datar) yang atas izinnya orang tua bupati memberi nama Agus Eka Putra.

Sementara untuk bayi kedua lahir di RSIA Sayang Ibu Batusangkar secara normal , berjenis kelamin laki-laki beratnya 3.4 kg dan tinggi 48 cm, lahir pada pukul 12.50 WIB. Anak dari pasangan Ari Azari dan Suci Nur Sahada warga nagari Padang Magek , Kecamatan Rambatan, yang atas izinnya orang tua bupati memberi nama Hutri Eka Putra.

Pada kunjungan ketiga pada RSIA Fadilah Batusangkar bupati di sambut Pimpinan dr.Yogi . dr. Yogi membenarkan telah lahir satu bayi perempuan dari Joni Hermanto dan  Imas Dewi Inesita pada jam 00:15 WIB secara sesar dengan berat 2,7 kg dan panjang 48 cm warga nagari Lima Kaum kecamatan Lima Kaum  yang di beri nama Najwa Ghania Joemas.

 

"Alhamdulillah, Suatu kehormatan, kebanggaan dan kado terindah untuk Najwa putri kami mendapat di kunjungi Bupati Eka Putra dan semoga kunjungan Pak Bupati menjadi motivasi bagi Najwa untuk tumbuh menjadi anak yang sholehah, berbakti pada orang tua, agama, nusa bangsa serta bermanfaat bagi sesama", ungkap Joni selaku ayah bayi.

Berdasarkan pantau dilapangan hingga saat ini, kondisi ketiga bayi tersebut dalam keadaan sehat dan normal.eri


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top