Sambut 1 Muharram, Bupati Buka MTQ Antar TPA /TPSA se-Enam Lingkung

0

Enam Lingkung, CanangNews- Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433 H, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar Taman Pendidikan / Seni Al-Qur'an  (TPA /TPSA) se-Kecamatan Enam Lingkung, Selasa (10/8/2021). Kegiatan ini digagas oleh Ikatan Pemuda Pasa Jambu Koto Tinggi (IPPASKO) bertempat di TPA/TPSA Dinul Ma'ruf. 



Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi terhadap semua panitia yang telah terlibat dalam pelaksanaan MTQ  tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini, terutama pada IPPASKO yang telah menggagas kegiatan yang positif ini.



"Sebagaimana diketahui, visi Kabupaten Padang Pariaman ialah mewujudkan Padang Pariaman Berjaya ini. Di antaranya perwujuduan visi menjadikan Padang Pariaman yang religius, adalah pelaksanaan MTQ di  Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan setiap tahunnya, baik tingkat kecamatan sampai dengan tingkat kabupaten. Hal ini merupakan implementasi dari visi misi Kabupaten Padang Pariaman," ujarnya.



Ia menambahkan, semua pihak perlu menyadari bahwa realitas hidup telah menjauhkan sebagian anggota masyarakat dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Hal ini merupakan dampak dari globalisasi. Masuknya budaya asing, pergaulan bebas, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, serta beratnya beban kehidupan ekonomi dan sosial masyarakat merupakan sebuah tantangan dan ujian untuk beribadah menerapkan nilai-nilai Alquran secara kaffah, semoga dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan generasi penerus bangsa bisa tahfiz al-quran dan menciptakan bibit-bibit khafilah yang berpotensi dan memiliki daya saing.


MTQ tingkat Kecamatan Enam Lingkung ini diikuti oleh 65 orang peserta yang terbagi atas tingkat remaja dan dewasa, dilaksanakan satu hari penuh, dan dimeriahkan dengan penampilan qari dan qariah tingkat provinsi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top